Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Wawancara Eksklusif HUT Surabaya ke-728, Wawali Armuji: 'Surat Ijo Sudah Ada Titik Terang'

Pemkot Surabaya yang diharapkan menjadi kado terindah bagi ulang tahun ke-728 Kota Surabaya.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: isy
saiful sholichfudin/suryamalang.com
Wawancara Eksklusif News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji atau Cak Ji, Selasa (25/5/2021). 

Wawancara Eksklusif
Reporter: Nuraini Faiq
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji atau Cak Ji memaparkan sejumlah terobosan telah dilakukan Pemkot Surabaya yang diharapkan menjadi kado terindah bagi ulang tahun ke-728 Kota Surabaya.

Salah satunya adalah masalah surat ijo yang kini telah ada titik terang.

Cak Ji juga meningatkan agar warga Surabaya tetap mewaspadai pandemi Covid-19 kendati trennya sudah melandai di Surabaya.

Cak Ji yang juga pernah terpapar Covid-19 menjelaskan harapan dan keyakinannya agar Surabaya makin maju di bawah pemerintahan Wali Kota Eri Cahyadi dan dirinya sebagai wakil wali kota, kendati masih didera pandemi.

Baca juga: Impian Wali Kota Eri Cahyadi di HUT Surabaya ke-728 (Habis), Sampai Kapanpun Bu Risma Guru Saya

Selengkapanya berikut wawancara Cak Ji dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network sekaligus Pemimpin Redaksi Harian Surya, Febby Mahendra Putra di halaman Balai Kota Surabaya, pekan lalu.

Surya: Apa kabar Cak Ji? Selamat ulang tahun ke-728 untuk Kota Surabaya
Armuji: Alhamdulilah. Saya sehat dan makin sehat. Di era pandemi Covid-19 saat ini semua harus tetap waspada dan jangan abaikan protokol kesehatan meski sudah melandai. Persis di HUT Kota Surabaya, pandemi masih juga belum berakhir. Ini tantangan kita semua.

Surya: Sebagai Wawali dan warga Surabaya, apa yang membanggakan dari kota ini?
Armuji: Banyak orang menyebut Surabaya kota kedua. Itu kurang tepat. Surabaya adalah kota nomor satu di Indonesia untuk tingkat kabupaten/kota. Jakarta itu kota gubernur. Bukan tingkat dua. Surabaya dengan jumlah penduduk hampir 3 juta dan APBD kita hampir Rp 10 triliun.

Saya bangga Surabaya karena kota ini penuh histori. Penuh sejarah. Wali Kota dan Balai Kota dengan bangunan cagar budaya sudah ada sejak zaman Belanda. Kota ini juga sudah menjadi kota bersih dan nyaman.

Insyaallah saya bersama Wali Kota Pak Eri akan meneruskan kebaikan Bu Risma (Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya sebelumnya). Kami bertekad mengukir prestasi membanggakan. Kita bersama rakyat berupaya menjadikan Surabaya lebih sejahtera. Saat ini kota ini tinggal finishing. Baik bidang insfrastruktur, taman, pendidikan, kesehatan, dan sektor-sektor lainnya. Tiga tahun ke depan kami akan maksimalkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved