Breaking News:

Gerakan Satu Kader Satu Pohon, Pemuda Muhammadiyah di Jatim Tanam Ribuan Pohon Serentak

Ketua PWPM Jatim Dikky Syadqomullah mengatakan, gerakan satu kader satu pohon ini dilakukan serentak oleh kader Pemuda Muhammadiyah di berbagai tempat

SURYAMALANG.COM /DOK PWPM JATIM
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur menginisiasi gerakan satu kader satu pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada 5 Juni 2021. 

Penulis : Benni Indo , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur menginisiasi gerakan satu kader satu pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni.

Gerakan tersebut sebagai wujud kontribusi Pemuda Muhammadiyah dalam pelestarian lingkungan, serta pengejawantahan spirit amar ma’ruf dalam isu lingkungan.

Ketua PWPM Jatim Dikky Syadqomullah mengatakan, sekarang ini kepedulian masyarakat pada pelestarian lingkungan semakin menurun.

Hal tersebut terlihat dengan masih maraknya pembalakan liar yang mengakibatkan bencana.

Menurutnya, Islam sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Ini dibuktikan dengan banyaknya Ayat Al-Qur’an atau Hadits yang terkait dengan hal tersebut.

"Kami ingin kader Pemuda Muhammadiyah tidak hanya hafal dan faham ayat atau hadits mengenai pelestarian lingkungan, tetapi juga mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya ketika Kyai Dahlan mengajarkan Surat Alma’un pada santri-santrinya" tegas Dikky di sela penanaman pohon Bersama kader Pemuda Muhammadiyah, Sabtu (5/6/2021).

Lebih lanjut Dikky mengatakan, gerakan satu kader satu pohon ini dilakukan serentak oleh kader Pemuda Muhammadiyah di berbagai tempat di Jawa Timur.

Serta diharapkan, menjadi momentum agar para kader lebih semangat mengobarkan jihad lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved