Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

UMM Masuk 10 Besar PT Penerima Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2021

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) masuk 10 besar perguruan tinggi penerima hibah Program Hibah Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) oleh Kemendikbud.

Google
Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) masuk 10 besar perguruan tinggi penerima hibah Program Hibah Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) oleh Kemendikbud.

Tujuan program ini untuk meningkatkan kualitas dan relevansi program sarjana. Pendanaan diberikan pada Juni ini 2021 untuk empat prodi.

10 besar perguruan tinggi itu selain UMM di posisi 10 adalah Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya (UB) Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Jember, Institut Teknologi Bandung, Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Tadulako. 

"UMM memperoleh penandaan lebih dari Rp 8,1 miliar," jelas Prof Dr Ir Sujono MKes, Ketua Tim Taskforce PKKM UMM, Rabu (9/6/2021).

Dengan raihan itu, maka UMM berhasil di peringkat pertama PTS penerima dana PKKM.

"Kami juga berada di posisi pertama di antara 28 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang memperoleh dana hibah ini," terangnya. 

Ia menyatakan, UMM digolongkan di Liga I karena mampu berkompetisi dengan PTN dan PTS dengan meloloskan empat prodinya.

Yaitu  Prodi Teknik Mesin, Teknologi Pangan, Peternakan dan Akuakultur.

Sebelum diajukan, keempat prodi itu juga sudah melalui penilaian dari Universitas sehingga meningkatkan persentase lolos di tahap PKKM.

“Sebenarnya ada lima prodi dan Institutional Support System yang sudah kami ajukan. TAPI Hanya empat yang lolos dan didanai,” terangnya menjelaskan.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved