Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Minta Jajarannya untuk Perlancar Giat Penanganan Covid-19 di Kediri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingatkan jajaranya untuk bantu distribusi vaksin Covid-19 dan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Kediri

Penulis: Farid Farid
Editor: isy
Polres Kediri
Rombongan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Kamis (10/6/2021). 

Berita Kediri Hari Ini
Reporter: Farid Mukarrom
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingatkan jajaranya untuk bantu kelancaran distribusi vaksin Covid-19 dan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Kediri.

Arahan ini disampaikan dalam kegiatan kunjungan di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Kamis (10/6/2021).

Orang nomor satu dijajaran Kepolisian ini  meminta jajarannya memastikan kelancaran distribusi vaksin Covid-19 dan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Kediri.

"Giatkan tracing, tracking, dan testing. Hal tersebut harus dipastikan ketersediaan alat swab antigen dan tingkatkan kecepatan hasil laboratorium," kata Jenderal Listyo Sigit.

Sementara itu menambahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, strategi pengendalian kasus dengan mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro harus terus dilaksanakan, serta pemantauan kasus aktif, pemantauan angka kematian, pemantauan angka kesembuhan dan angka isolasi secara real time.

"Pastikan ketersedian tempat tidur rumah sakit untuk merawat pasien, kemudian kesiapan tenaga kesehatan, alat kesehatan yang dibutuhkan, obat-obatan serta pelaksanaan isolasi Mandiri," ucap
Hadi Tjahjanto.

Selain itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyampaikan pesan agar masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tetap memakai masker.

"Yang penting kita harus siap, dan kuat dalam menghadapi Covid-19. Kita harus menggunakan masker karena kalau kita menggunakan masker sama saja menjaga saudara kita dari risiko penularan Covid-19," ujarnya.

Marsekal Hadi Tjahjanto juga optimistis jika masyarakat patuh dengan protokol kesehatan maka akan terbentuk kekebalan imun terhadap Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved