Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Begini Reaksi Wali Kota Malang Sutiaji Soal 5 TKW Kabur dari Tempat Pelatihan

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengecam keras aksi yang telah merugikan masyarakat dalam kasus lima TKW kabur dari tempat pelatihan

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Balai Latihan Kerja Luar Negeri PT Central Karya Semesta (CKS) di Jalan Rajasa, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, mengecam keras aksi yang telah merugikan masyarakat dalam kasus lima Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang kabur dari tempat pelatihan.

Orang nomor satu di Kota Malang itu berencana akan melakukan peninjauan ke lokasi, guna melihat lebih jauh soal permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Tentu saya mengecam setiap perbuatan apapun yang merugikan masyarakat. Siapapun itu, walaupun korbannya tidak orang kota Malang," ucapnya, Jumat (11/6/2021).

Sutiaji mengatakan, kedatangan dirinya ke tempat pelatihan nanti guna melihat kondisi dan perizinan yang dimiliki oleh PT Central Karya Semesta (CKS).

Apabila ada sebuah kelalaian yang memang dilakukan PT CKS, Sutiaji mendorong agar kasus ini segera di proses hukum.

"Tentu ketika dia melakukan kelalaian atau kesalahan, ada proses hukum. Kalau untuk izin, akan dicabut karena tidak sesuai dengan standard SOP yang ada. Kalau itu sudah sesuai dengan izin," ucapnya.

Sutiaji belum berani menyimpulkan soal permasalahan yang terjadi hingga menyebabkan lima calon TKW nekat melompat dari lantai atas tempat pelatihan.

Oleh karena itu, rencana Sabtu besok Sutiaji akan mendatangi tempat kejadian perkara guna melihat langsung kondisi yang sebenarnya terjadi di lapangan.

"Mangkannya, besok saya akan langsung masuk ke sana. Kalau saya tidak berani bicara, tidak bisa justifikasi mana yang salah atau itu. Tapi dari perilaku sudah ada keberanian, berarti ada hal-hal yang tidak sewajarnya yang diterapkan di sana," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved