Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Ratusan Driver Ojol Jalani Vaksinasi Covid-19 di RSIA Husada Bunda Kota Malang

Ratusan driver ojek online mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSIA Husada Bunda, Jalan Pahlawan Trip, Ijen Kota Malang.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
rifky edgar/suryamalang.com
Para driver ojol saat menjalani skrining sebelum disuntik vaksin covid-19 di RSIA Husada Bunda Kota Malang, Rabu (16/6/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Ratusan driver ojek online mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Husada Bunda, Jalan Pahlawan Trip, Ijen Kota Malang, Rabu (16/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi driver ojek online ini merupakan lanjutan, setelah pada akhir Mei 2021 ini juga telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk dosis vaksin tahap pertama.

Direktur RSIA Husada Bunda, dr Imelda mengatakan, bahwa RSIA Husada Bunda telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kota Malang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada sekitar 1.000 driver ojek online.

Prosesnya pun dilakukan secara bertahap, pada bulan Mei 2021 lalu diikuti oleh sekitar 300 driver ojol, sedangkan di bulan Juni ini akan diikuti oleh sekitar 750 driver ojol.

"Jadi kita sudah dibagi sama Dinkes, jadi khusus RS saya ini sasaran untuk driver ojol ini. Jadi kita punya data untuk pelaksanaannya," ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSIA Husada Bunda dilakukan selama seminggu tiga kali, yakni pada Senin, Rabu dan Kamis.

Dalam sehari, RSIA Husada Bunda menargetkan 150 layanan vaksinasi Covid-19.

Vaksin Covid-19 yang digunakan pun juga menggunakan vaksin astrazeneca.

"Jadi harus kami batasi dan kami atur untuk proses vaksinasi Covid-19 ini bagi pelayan publik. Total di kami ada lima Vaksinator dan lima dokter yang melayani dan sudah memiliki sertifikasi dari Kementerian Kesehatan," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved