Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

PN Kota Malang Bersama BPN Gelar Pemeriksaan di Lahan Sengketa yang Akan Dibangun Apartemen

Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang, melakukan pemeriksaan di lahan sengketa, yang berada di Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Suasana saat kegiatan pemeriksaan setempat yang dilakukan oleh PN Malang di lahan sengketa, yang terletak di wilayah Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (18/6/2021) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang, melakukan pemeriksaan di lahan sengketa, yang berada di Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (18/6/2021).

Di lahan sengketa tersebut, sedianya akan dibangun sebuah apartemen.

Hakim PN Kelas 1 A Malang, Noor Ichwan Ichlas, memimpin kegiatan pemeriksaan di lahan seluas 5.035 m2 tersebut.

Tim dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Malang juga ikut hadir.

Kegiatan pemeriksaan setempat itu tidak berlangsung lama, hanya berlangsung selama 30 menit.

Pengacara, Yayan Riyanto mengatakan, lahan milik kliennya yang bernama Eko Budi Siswanto itu, hendak dieksekusi oleh PN Malang. Padahal, lahan tersebut telah dibeli oleh kliennya pada Agustus 2013 lalu.

"Klien kami, Eko Budi Siswanto membeli dua bidang tanah yang dulu milik Meriyati, (68), warga Jalan KH Hasyim Ashari Malang, dari lelang eksekusi pengadilan di KPKNL Malang."

"Klien kami merupakan pembeli lelang beritikad baik, setelah lahan tersebut dijual oleh PN Malang tahun 2013 lalu, sekitar Rp 6 miliar," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (18/6/2021).

Ia menjelaskan Perkara No 137/Pdt.G/2003/PN.Mlg yang menyeret dua bidang tanah itu, masuk dalam lelang eksekusi pengadilan, dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

"PN Malang bahkan melakukan eksekusi lahan yang pernah menjadi kampus STIE dan STT, sesuai penetapan tanggal 3 September 2014 No 35/Eks/2013/PN.Mlg atas permohonan Eko Budi sebagai pemenang lelang," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved