Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pemkot Batu Ajak Masyarakat Ikhlas Berkurban dalam Masa Pandemi Covid-19

Pemerintah Kota Batu, melalui Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berkurban sapi limosin dengan berat 800 Kg di perayaan Idul Adha

Penulis: Benni Indo | Editor: Eko Darmoko
DISKOMINFO KOTA BATU
Kabag Kesra Kota Batu, Hendry Suseno mewakili Pemkot Batu menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid At-Taqwa dalam peringatan Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pemerintah Kota Batu, melalui Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berkurban sapi limosin dengan berat 800 Kg di perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021). Sapi itu disembelih di Masjid At-Taqwa, Kota Batu.

Perayaan Idul Adha kali jauh berbeda dengan masa-masa sebelumnya karena berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19. Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ony Ardianto, Pemerintah Kota Batu mengimbau agar masyarakat tidak melanggar protokol kesehatan di tengah tradisi perayaan Idul Adha.

Ony menjelaskan, Dewanti tidak langsung datang ke Masjid An-Nuur untuk menyerahkan sapi. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Hendry Suseno mewakili Pemkot Batu menyerahkan langsung sapi kepada pengurus masjid At-Taqwa.

“Berat sapinya sekitar 800 Kg. Ibu wali kota diwakilkan Kabag Kesra untuk menyerahkan hewan kurban,” ujar Ony, Selasa (20/7/2021).

Di momen yang sangat penting ini, Pemkot Batu mengajak masyarakat Islam di Kota Batu dapat mengambil hikmah pelajaran mulia di balik Idul Adha, yakni makna pengorbanan tanpa pamrih.

Jika dikaitkan dengan kondisi pandemi, Ony mengatakan ada hal-hal yang juga dikorbankan di masa-masa sulit ini. Namun begitu, pengorbanan itu harus ikhlas sebagai upaya menyudahi pandemi.

“Titik tekannya meneladani keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail AS terutama pada masa-masa sulit seperti pandemi ini,” ujar Ony.

Ia juga mengajak masyarakat yang mampu untuk menggandeng tangan masyarakat yang kurang mampu. Terutama bagi mereka yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso juga ikut menyumbangkan limosin dengan berat 800 Kg. Sapi besar itu disumbangkan ke Masjid An-Nuur.

“Momentum Idul Adha mengingatkan makna keikhlasan dan pengorbanan. Dalam situasi pandemi Covid-19, kita diingatkan menjaga kebersihan dan keikhlasan menerima ujian dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Punjul singkat.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved