Breaking News:

Temulawak

6 Resep Jamu Temulawak, Jahe hingga Kencur Sebagai Obat Tradisional, Praktis dan Mudah Dibuat

Simak 6 resep jamu temulawak, jahe, kunyit, kencur, pegagan, daun kelor, bawang putih sebagai obat tradisional, praktis dan mudah dibuat

Penulis: Sarah Elnyora | Editor: Dyan Rekohadi
Suryamalang.com/kolase Canva.com
Enam jamu temulawak, jahe hingga kencur sebagai obat tradisional yang praktis dan mudah dibuat 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Berikut 6 resep jamu temulawak, jahe hingga kencur sebagai obat tradisional yang praktis dan mudah dibuat. 

Selain jamu temulawak, jahe dan kencur, ada juga beberapa tanaman herbal lain seperti kunyit, daun kelor dan bawang putih.  

Sebagai warisan budaya, jamu tradisional secara turun-temurun dipercaya memberi khasiat kesehatan yang baik untuk tubuh. 

Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, jamu tradisional semakin populer sebagai alternatif lain selain pengobatan medis. 

Dikutip dari laman sehatnegeriku.kemkes.go.id (29/5/2021), manfaat yang didapatkan jika mengonsumsi jamu antara lain menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh.

Sehingga masyarakat diimbau untuk tak ragu memanfaatkan jamu tradisiional untuk menjaga kesehatan tubuh terlebih di masa pandemi. 

Berikut ini 6 resep jamu temulawak, jahe hingga kencur sebagai obat tradisional dilansir dari Instagram @jalurrempahri (1/7/2021):

1.  Ramuan jamu 1 (Jahe merah)

Ilustrasi jahe merah yang bisa mengobati lebih dari 30 jenis penyakit
Ilustrasi jahe merah yang bisa mengobati lebih dari 30 jenis penyakit (dok/Tribunnews.com)

Bahan:

- Jahe merah 2 ruas jari

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved