Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Anggota DPR RI Ali Ahmad  Bantu Masyarakat Malang Raya Dapat Vaksin Sinovac

Sebagai wakil rakyat di Malang Raya, Ali menegaskan akan membantu warga Kabupaten Malang agar dapat memperoleh vaksin dengan mudah.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/ Dok.Ali Ahmad
Sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac disalurkan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad ke daerah pemilihannya, Kabupaten Malang sejak Senin (17/8/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac disalurkan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad ke daerah pemilihannya, Kabupaten Malang sejak Senin (16/8/2021).

1.000 dosis vaksin tersebut telah disuntikkan kepada masyarakat dengan tajuk Vaksin Indonesia Bangkit.

Rangkaian vaksinasi digelar di Hotel El Grande Karangploso, Kabupaten Malang.

Sebagai wakil rakyat di Malang Raya, Ali menegaskan akan membantu warga Kabupaten Malang agar dapat memperoleh vaksin dengan mudah.

"Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan saat ini tengah berupaya mempercepat vaksinasi. Tentunya hal ini harus mendapat dukungan dari semua pihak," kata Ali ketika dikonfirmasi pada Selasa (17/8/2021).

Ali berpesan kepada masyarakat agar tidak ragu untuk melakukan vaksinasi. Dirinya menjamin jika vaksin Sinovac telah teruji secara klinis dan tentunya halal.

"Vaksinasi ini halal dan aman. Karena sudah mendapat fatwa dari Majelis Ulama Indonesia. Vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dari bahaya Covid-19," ujar politisi PKB itu.

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini menyatakan akan berperan dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang maupun Kota Batu dalam waktu dekat.

Ia akan menggandeng Kemenkes RI untuk menggelar vaksinasi yang akan dihelat pada pekan depan tersebut.

Terkait dosis yang akan diberikan, Ali mengaku masih akan membahasnya.

Terakhir, Ali memuji  kerjasama yang ditunjukkan Kemenkes RI, Dinkes, Mahasiswa UMM, TNI dan Polri yang terlibat dalam proses vaksinasi.

Ali menekankan penerapan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang ia iniasi.

"Tentu vaksinasi ini kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan tidak berkerukun," kata Ali. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved