Breaking News:

Launching TribunMataraman

Sering ke Kementerian PUPR Jadi Cara Mas Dhito Pastikan Pembangunan Bandara Kediri dan Jalan Tol

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sering road show ke Kementerian PUPR demi pastikan pembangunan Bandara Kediri dan jalan tol.

Penulis: Farid Farid | Editor: isy
TribunMataraman.com
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam sesi launching Tribunmataraman.com memaparkan progres pembangunan Bandara Kediri Jumat (17/9/2021). 

Berita Kediri Hari Ini
Reporter: Farid Mukarrom
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ungkap sering melakukan road show ke Kementerian PUPR demi pastikan pembangunan Bandara dan Jalan Tol berjalan lancar.

Mas Bup sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan dalam sesi sebagai narasumber Launching Tribunmataraman.com mengatakan, bahwa dirinya satu-satunya kepala daerah yang aktif datangi Kementerian PUPR.

"Saya bisa dibilang bupati yang paling sering ke Kementerian PUPR. Mulai dirjen Bina Marga, sumber daya alam, cipta karya dan perumahan selalu saya kunjungi," ujarnya Jumat (17/9/2021).

Hanindhito Himawan Pramana yang juga merupakan putra Menseskab Pramono Anung itu mengatakan bahwa Bandar Kediri merupakan bandara pertama swasta yang ada di Indonesia.

"Bandara ini juga dibangun untuk menopang rmbarkasi haji yang ada di Surabaya, karena begitu banyaknya jamaah, maka diharapkan Bandara Kediri ini bisa menopang jamaah haji dari Mataraman," ucapnya.

Lanjut menjelaskan Mas Bup, bahwa dalam pembangunan Bandara Kediri, pihaknya sangat memperhatikan aspek lingkungan dan sosial.

"Bandara sendiri sudah mulai masuk proses pembangunan rune way dibangun dan drainase sudah ditata," tuturnya.

"Jadi kalau pak wali (Wali Kota Kediri, red) khawatir banjir, insya Allah kita pikirkan itu betul. Bandara ini tak akan menyebabkan banjir begitupun juga jalan tol," imbuh Mas Bup.

Sementara itu untuk menunjang Pembangunan Bandara, Mas Bup juga menuturkan bahwa pihaknya saat ini tengah membahas proyek lain yakni Tol Kediri Tulungagung dan Kediri Kertosono.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved