Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

OPD Pemkot Blitar Masih Siapkan Sarana dan Prasarana untuk Pembukaan Tempat Publik di PPKM Level 1

OPD di Pemkot Blitar masih mempersiapkan sarana prasarana penerapan protokol kesehatan untuk pelonggaran aktivitas masyarakat di masa PPKM Level 1.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Warga berjalan di Taman Pecut Kota Blitar, Rabu (6/10/2021). Pemkot Blitar akan membuka kembali tempat publik di masa PPKM Level 1. 

Berita Blitar Hari Ini
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Blitar masih mempersiapkan sarana prasarana penerapan protokol kesehatan untuk pelonggaran aktivitas masyarakat di masa PPKM Level 1.

Seperti yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar.

Saat ini, DLH sedang mengecek kembali sarana prasarana protokol kesehatan di sejumlah taman.

"Kami belum mendapat instruksi dari pimpinan kapan taman dibuka kembali. Instruksinya diminta menyiapkan sarpras kalau sewaktu-waktu dibuka," kata Kabid Konservasi dan Komunikasi Lingkungan DLH Kota Blitar, Rahmawati Anifah, Rabu (6/10/2021).

Rahmawati mengatakan sarana prasarana yang sedang disiapkan yaitu terkait penerapan protokol kesehatan seperi tempat cuci tangan dan aplikasi PeduliLindungi.

Untuk aplikasi PeduliLindungi, kata Rahmawati, baru dipasang di Taman Kota Kebon Rojo.

"Semua dilengkapi aplikasi PeduliLindungi. Kami sudah daftar ke dinkes. Yang sudah keluar baru di Taman Kebon Rojo. Lainnya, di Taman Pecut, Alun-alun, Taman Sentul, dan Green Park masih menunggu," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan aktivitas perdagangan tetap ada pembatasan sesuai Inmendagri No 47 Tahun 2021 di PPKM Level 1.

Sesuai Inmendagri, aktivitas perdagangan di daerah PPKM Level 1 jam operasional dibatasi sampai pukul 22.00 WIB dengan kapasitas maksimal 75 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved