Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

BPJS Ketenagakerjaan Blitar Sudah Salurkan Bantuan Subsidi Upah 6294 Pekerja Kota/Kabupaten Blitar

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar sudah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada 6.294 pekerja di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Penyerahan secara simbolis bantuan subsidi upah kepada pekerja di Kantor Wali Kota Blitar, Selasa (12/10/2021). 

Berita Blitar Hari Ini
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BLITAR - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar sudah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada 6.294 pekerja di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar

Para pekerja mendapatkan bantuan subsidi upah dari pemerintah sebesar Rp 500.000 sebanyak dua kali yang dibayarkan sekali Rp 1 juta. 

"Sampai dengan hari ini telah disalurkan bantuan subsidi upah kepada 6.294 pekerja yang bekerja di wilayah kerja kami, yaitu, di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar, Agus Dwi Fitrianto saat penyerahan BSU ke perwakilan pekerja di Kantor Wali Kota Blitar, Selasa (12/10/2021). 

Agus mengatakan sesuai Permenaker Nomor 16 tahun 2021 menyebutkan seluruh pekerja yang memenuhi kriteria akan diberikan subsidi upah sebesar Rp 500.000 sebanyak dua kali. 

Jumlah pemberi kerja di wilayah Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar sebanyak 2.923 pemberi kerja dengan total pekerja 34.371 orang. 

Dari total pekerja itu yang memenuhi syarat menerima bantuan subsidi upah sebanyak 17.928 orang. 

Syarat pekerja yang mendapat bantuan subsidi upah, yaitu, menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan pada Juni 2021 dan bergaji tidak lebih Rp 3,5 juta. 

Pekerja yang menerima bantuan subsidi upah diutamakan bekerja di sektor usaha industri, transportasi, barang konsumsi, aneka industri, properti, real estate, Dan perdagangan jasa. 

"Kecuali jasa pendidikan dan jasa kesehatan tidak dapat bantuan subsidi upah. Dikarenakan jasa pendidikan dan jasa kesehatan sudah mendapat bantuan subsidi dalam bentuk lain," ujarnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved