Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kunjungi Gereja Katolik, Wali Kota Malang Sutiaji Ajak Warga Rajut Kerukunan Antar Umat Beragama

Wali Kota Malang, Sutiaji, kembali melakukan kunjungan ke rumah ibadah, yang kali ini ke Gereja Katholik Maria Ratu Rosari

rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang Sutiaji saat berkunjung ke Gereja Katholik Maria Ratu Rosari di Kesatrian, Kota Malang, Rabu (27/10/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, kembali melakukan kunjungan ke rumah ibadah, yang kali ini ke Gereja Katholik Maria Ratu Rosari di Kesatrian, Kota Malang, Rabu (27/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Sutiaji mengajak masyarakat untuk merajut kerukunan antar umat beragama dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan toleransi.

Kegiatan kunjungan ke rumah ibadah ini dilakukan, dalam rangka menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat yang mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun toleransi.

Di sana, orang nomor satu di Kota Malang melakukan sosialisasi tentang kedamaian, dan kebersamaan.

"Karena inti dari semua ini ialah untuk merajut kebahagiaan dan kebersamaan. Kami kuatkan rumah ibadah dalam menjalankan literasi dan edukasi kepada jamaah untuk menjadi warga negara yang baik," ucapnya.

Dalam pidatonya, Sutiaji mengatakan bahwa dalam hidup ini, manusia harus saling membutuhkan dengan saling memberi antara yang satu dengan yang lain.

Rasa saling memberi itu harus diwujudkan dengan cara saling menghormati keyakinan yang diyakini oleh masing-masing manusia.

Dengan begitu, maka akan timbul rasa kedamaian dan kebersamaan antar sesama.

"Karena kita ditunjuk oleh Tuhan untuk menebarkan kedamaian yang dimulai dari diri kita sendiri. Karena tidak ada yang kuat di dunia ini karena kita saling membutuhkan. Karena hidup ini saling mengisi dam saling memberi. Memberikan kedamaian satu sama lain dan saling menghormati keyakinan yang diyakini masing-masing," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved