Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Sosialisasi Pita Cukai Berbuah Poitif di Kota Batu

Para pedagangan peracangan dari 19 desa dan 1 kelurahan di Kota Batu telah mendapatkan edukasi mengenai cukai dan pita cukai.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Sosialisasi pita cukai oleh petugas Kantor Bea Cukai Malang kepada sejumlah pedagang pracangan di Hotel Singhasari Resort, Kota Batu, Senin (1/11/2021). 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Para pedagangan peracangan dari 19 desa dan 1 kelurahan di Kota Batu telah mendapatkan edukasi mengenai cukai dan pita cukai.

Sejak dua bulan terakhir ini, Kantor Bea Cukai Malang bersama Pemkot Batu gencar melakukan sosialisasi kepada para pedagang.

Sosialisasi itu bertujuan agar para pedagang mengerti tentang cukai, pita cukai serta regulasi-regulasi penyertanya, termasuk sanksi bagi para pelanggar.

Sosialisasi itu merupakan bagian dari upaya pemberantasan pita cukai ilegal yang sering ditemukan di kemasan rokok.

Kemasan rokok sering dijual oleh para pedagang kecil atau pedagang pracangan.

Dengan telah disosialisasikannya peraturan mengenai cukai kepada warga dari 19 desa dan 1 kelurahan di Kota Batu, diharapkan peredaran rokok ilegal bisa ditekan.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Emilyati menjelaskan, setelah melakukan sosialisasi kepada para pedagang pracangan, akan direncanakan sosialisasi ke para pemilik kafe di Kota Batu.

“Pertemuan berikutnya pengelola kafe. Selain sosialisasi, juga ada bantuan alat yang digunakan untuk cek uang palsu dan pita cukai palsu. Jadi para pedagang bisa mengenali produk yang resmi dan ilegal,” kata Emilyati.

Setiap kali sosialisasi ada 50 peserta yang diundang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved