Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Wali Kota Malang Sutiaji Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Kuatkan Ekosistem Digital Kreatif

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengajak seluruh pihak agar saling berkolaborasi untuk menguatkan ekosistem digital kreatif.

rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang, Sutiaji, saat membuka kegiatan Malang International Digital Conference di Atria Hotel pada Rabu (17/11/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, mengajak seluruh pihak agar saling berkolaborasi untuk menguatkan ekosistem digital kreatif.

Sutiaji mengatakan sejalan dengan Tribinacita Kota Malang potensi Kota Malang sebagai kota industri sangat mungkin untuk diwujudkan melalui industri kreatif berbasis digital

Menurutnya, potensi ini turut memegang peranan bagi tumbuh kembangnya ekonomi kreatif di Kota Malang.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini semakin memicu tuntutan di berbagai bidang untuk mampu menyesuaikan diri ke arah digital

"Kegiatan International Digital Conference ini supaya orang-orang tahu, utamanya Kota Malang memiliki ekosistem yang sudah bagus,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Komunitas STASION dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang bersama Bank Indonesia Malang

“Kita perlu kuatkan dan menciptakan ekosistem yang terbangun dengan baik, dan kita tunjukkan Malang memang mendunia,” ujarnya.

Sutiaji berpesan agar aktivitas dari berbagai pelaku industri digital start up ini akan mampu mengangkat kualitas ekonomi kreatif di Kota Malang

Bukan hanya sekadar business oriented, tapi lebih pada industri kreatif bidang teknologi yang bisa membawa pada kesejahteraan masyarakat Kota Malang, menuju kota kreatif.

Salah satunya ialah dengan terus bersinergi bersama melalui kolaborasi hexahelix guna menguatkan ekosistem digital kreatif di Kota Malang

"Ayo kita jalin bersama ekosistem ini. Malang harus bersinergi membangun kekuatan bersama untuk saling mengisi,” ucapnya.

Sutiaji juga mendorong perkembangan sektor ekonomi kreatif yang salah satunya dengan didirikannya Malang Creative Center (MCC) yang masih dalam tahap pembangunan. 

“MCC itu saya bangun karena Malang ini potensinya luar biasa. Maka kami tarik nanti menjadi tempat inkubasi di MCC ini,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved