Breaking News:

Advertorial

Pemkot Malang Kembangkan Aplikasi Job Fair Active, Pertemukan Pelamar dan Perusahaan di Satu Wadah

Pemerintah Kota Malang kini sedang mengembangkan aplikasi Job Fair Active yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

rifky edgar/suryamalang.com
Pemerintah Kota Malang kini sedang mengembangkan aplikasi Job Fair Active yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pemerintah Kota Malang kini sedang mengembangkan aplikasi Job Fair Active yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

Aplikasi ini merupakan wadah bagi para pencari kerja yang sedang mencari pekerjaan sesuai kebutuhan di dunia kerja.

Aplikasi ini dapat diunduh di play store dan dapat diakses melalui www.jobafairactive.com.

Kasi Pengembangan Informatika Diskominfo Kota Malang, Laode Kulaita B Al Fitra menjelaskan, pembuatan aplikasi Job Fair Active ini bertujuan mengurangi pengangguran di Kota Malang.

Hal itu termasuk juga memfasilitasi masyarakat pencari kerja di kota Malang agar mendapatkan peluang kerja seluas-luasnya di pasar kerja lokal regional nasional dan bahkan internasional.

"Aplikasi Job Fair Active ini masih dalam tahap pengembangan. Rencananya dalam waktu dekat ini, aplikasi ini segera dirilis agar dapat memudahkan para pencari kerja," ujarnya.

Cukup Pakai Aplikasi

Sejumlah manfaat dapat diperoleh oleh para pencari kerja ketika mengakses aplikasi Job Fair Active, di antaranya ialah tidak perlu mengirimkan lamaran kerja, daftar riwayat hidup, wawancara ke perusahaan dan lain sebagainya.

Aktivitas tersebut, telah tertuang menjadi satu ke dalam aplikasi Job Fair Active.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved