Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Imigrasi Malang Bakal Bangun Kantor Baru di Islamic Center Seusai dapat Hibah Lahan dari Pemkot

Imigrasi Malang Bakal Bangun Kantor Baru di Islamic Center Seusai dapat Hibah Lahan dari Pemkot

SURYAMALANG.COM/Rifky Edgar
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Ramdhani 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang mulai berencana membangun kantor barunya di Islamic Center Kota Malang di Arjowinangun.

Pembangunan kantor baru ini akan dilakukan di 2022 nanti, setelah Imigrasi Malang mendapatkan hibah berupa lahan dari Pemerintah Kota Malang seluas 6.000 meter persegi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Ramdhani mengatakan, bahwa proses hibah tersebut telah dilakukan pada 3 November 2021 lalu.

Saat ini masih dalam proses penyelesaian administrasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang.

"Hibah lahan ini sekarang sedang dalam proses penyelesaian administrasi oleh BKD. Mungkin sebelum Desember ini apabila bisa diselesaikan, tahun depan kita akan rencanakan untuk menganggarkan pembangunan gedung atau kantor imigrasi baru yang terletak di Islamic Center," ucapnya belum lama ini.

Dengan adanya hibah lahan ini, bukan tidak mungkin kata Ramdhani kantor Imigrasi Malang bakal berpusat di Islamic Center.

Sedangkan kantor Imigrasi Malang bisa dialihfungsikan menjadi kantor Unit Layanan Paspor (ULP).

Akan tetapi, hal tersebut masih dalam proses perencanaan dan belum menjadi keputusan final.

"Kalau memang terealisasi ini kantor kita saat ini akan beralih fungsi. Tapi sampai saat ini masih dalam proses perencanaan, apalagi kami ini mendapatkan lahan, bukan tukar guling, jadi kalau nanti kami berpindah kantor di Kedungkandang, kantor saat ini kemungkinan akan dibuatkan ULP," terangnya.

Saat ditanya terkait dengan penambahan layanan Imigrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Malang, Ramdhani mengatakan bahwa pihaknya belum berkonsentrasi ke MPP.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved