Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

FITK UIN Maliki Malang Genjot Dosen Susun E-Book Bahan Ajar, Ini Tujuannya

FITK UIN Maliki Malang mengadakan 'Pelatihan Pengembangan Buku Ajar Dalam Bentuk E-book Bagi Dosen Dengan Pendekatan integratif'

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
UIN Maliki Malang
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan 'Pelatihan Pengembangan Buku Ajar Dalam Bentuk E-book Bagi Dosen dengan Pendekatan Integratif' di Aula Microteaching dan Zoom Meeting, Senin (22/11/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan 'Pelatihan Pengembangan Buku Ajar Dalam Bentuk E-book Bagi Dosen Dengan Pendekatan integratif' di Aula Microteaching dan Zoom Meeting, Senin (22/11/2021).

Narasumber kegiatan itu adalah Dr Henry Praherdhiono SSi MPd, Kaprodi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM).

Dalam paparannya, ia membahas tentang heutagogy dalam mewujudkan Self Determined Learning.

Ia membahas tentang 'Pengembangan Bahan Ajar Sebagai Sumber Belajar Berbasis Teknologi Informasi'.

Ia mencontohkan beberapa website atau platform yang mendukung dalam menyusun bahan ajar, misalkan wooc dan publish or perish.

"Pembejaran sekarang ini harus memperhatikan tren materi apa yang up to date sehingga RPS yang disusun relevan dengan kebutuhan mahasiswa”, jelas Henry di acara itu.

Sedang pemateri Galih Puji Mulyadi memaparkan tentang teknis pengembangan bahan ajar yang secara teknis bisa menggunakan aplikasi Sigil.

“E-modul yang sudah disusun dapat dibaca lewat Readium dan Lithium”, papar Galih.

Dekan FITK UIN Maliki Malang, Dr H Nur Ali MPd, menceritakan bahwa pada 1980-1990 -an, Fakultas Tarbiyah IAIN Malang (sekarang UIN Malang) menjadi fakultas rujukan buku ajar nasional bidang Tarbiyah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved