Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

TPN Kemenpan RB Lakukan Verifikasi Lapangan Pembangunan Zona Integritas di Bapas Kelas I Malang

Sebanyak dua orang dari Tim Penilai Nasional Kemenpan RB mendatangi Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Malang, Selasa (23/11/2021).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
IST
Suasana verifikasi dan peninjauan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Bapas Kelas I Malang yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa (23/11/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak dua orang dari Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mendatangi Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Malang, Selasa (23/11/2021).

Kedatangan mereka, untuk melakukan verifikasi dan peninjauan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Bapas Kelas I Malang.

Dalam kunjungan itu, TPN Kemenpan RB juga didampingi oleh tim dari Kementerian Hukum dan HAM RI, yakni Tim Penilai Internal (TPI), Biro Perencanaan, Ditjenpas, serta Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Peninjauan tersebut diawali dengan melihat alur layanan dan fasilitas publik yang ada di Bapas Kelas I Malang, yaitu mulai dari parkir, petugas pengamanan, front office, ruang tunggu, ruang layanan terpadu, ruang laktasi, tempat bermain anak, hingga etalase hasil produksi klien.

Selain itu, TPN Kemenpan RB juga diajak untuk mencoba simulasi aplikasi SIMAS BISMA, yang menjadi inovasi unggulan Bapas Kelas I Malang.

Kepala Bapas Kelas I Malang, Sugandi mengatakan, pihaknya memaparkan seluruh proses pembangunan Zona Integritas kepada TPN Kemenpan RB tersebut, mulai dari perbaikan sarana prasarana hingha inovasi SIMAS BISMA.

"Inovasi SIMAS BISMA yang kami kembangkan ini, untuk menjawab kendala klien yang sebelumnya harus datang ke Bapas Malang untuk melakukan wajib lapor. Dengan adanya SIMAS BISMA, klien tidak perlu hadir ke Bapas Malang dan dapat melakukan wajib lapor kapan saja dan di mana saja," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Seusai kegiatan paparan dan peninjauan lapangan, TPN Kemenpan RB menyampaikan beberapa masukan yang dapat dilakukan Bapas Kelas I Malang, untuk semakin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Salah satu anggota TPN Kemenpan RB, Arif mengungkapkan apresiasinya atas semangat pegawai Bapas Kelas I Malang dalam membangun Zona Integritas.

"Kami sangat merasakan semangat para pegawai Bapas Kelas I Malang pada kegiatan hari ini. Oleh karena itu, kami berpesan untuk selalu menjaga semangat membangun Zona Integritas di wilayah Bapas Kelas I Malang ini," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved