Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Target PAD Kabupaten Capai Rp 1 Triliun, Sektor Pajak dan Retribusi Harus Dioptimalkan

Rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2022 ditetapkan dengan target pendapatan asli daerah (PAD) mencapai Rp 1 triliun.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Dyan Rekohadi
web
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, MALANG  – Rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2022 ditetapkan dengan target pendapatan asli daerah (PAD) mencapai Rp 1 triliun.

Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi menuturkan  kenaikan PAD tersebut telah melalui pembahasan dan pertimbangan matang oleh badan anggaran (banggar) DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kabupaten Malang.

"Pada dasarnya karena dari target pendapatan itu masih bisa dimaksimalkan dengan melihat banyak potensi yang selama ini belum tergarap dengan maksimal,” kata Darmadi, Minggu (28/11/2021).

Politisi PDIP ini  mengatakan jika pihaknya tidak ingin hanya sekedar mengulang capaian OPD penghasil yang sudah berjalan.

Mengacu pada laju pertumbuhan ekonomi serta investasi Darmadi percaya target tersebut bisa dipenuhi.

“Seperti dari sektor pajak dan retribusi, banyak objek yang harus dioptimalkan melalui inovasi yang dilakukan oleh OPD,” jelas Darmadi.

Badan Pendapatan Daerah (bapenda) Kabupaten Malang dinilai Darmadi masih bisa meningkatkan pendapatan dari pajak PBB serta hotel dan restoran.

Berita terkait Malang

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved