Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

BI Optimistis Pertumbuhan Ekonomi di Kota Malang Terus Tumbuh di 2022

Pertumbuhan ekonomi di Kota Malang sejak 2021 kemarin hingga memasuki awal 2022 ini mengalami laju positif.

rifky edgar/suryamalang.com
Acara Forum Ekonomi Malang Raya 2022, Kamis (13/1/2022). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pertumbuhan ekonomi di Kota Malang sejak 2021 kemarin hingga memasuki awal 2022 ini mengalami laju positif.

Hal ini pun membuat pertumbuhan ekonomi di Kota Malang diprediksi oleh Bank Indonesia (BI) Malang dapat terus tumbuh.

"Sebenarnya ini momentum dan harus terus dijaga," ucap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang, Azka Subhan seusai menghadiri forum Ekonomi Malang Raya 2022, Kamis (13/1/2022).

Azka mengatakan, ada dua kunci dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Malang Raya ini, yakni bangkit dan optimis.

Kemudian melalui sejumlah kebijakan yang dilakukan pemerintah saat pandemi Covid-19 juga turut bersumbangsih dalam pemulihan ekonomi.

Salah satunya ialah percepatan vaksinasi dan pengendalian pandemi Covid-19.

"Pengendalian Covid-19 ini yang perlu diperhatikan. Seperti saat ini varian Omicorn, itu harus diperhatikan betul agar tidak mengganggu pertumbuhan ekonomi yang mulai tertata naik ini," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang memiliki strategi sendiri dalam membantu pemulihan ekonomi nasional, salah satunya membangkitkan marketplace domestik untuk pulihkan ekonomi Kota Malang pasca pandemi.

"Kehadiran UMKM Kota Malang menjadi potensi besar bagi pemulihan ekonomi kita, sehingga penting bagi kita bersama untuk mendorong serta memfasilitasi mereka, utamanya dalam proses pemasaran melalui format e-commerce" ujar Sutiaji.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved