Berita Malang Hari Ini

Akan Ada Demo, Polresta Malang Kota Buat Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Tugu untuk Antisipasi Macet

Satlantas Polresta Malang Kota siapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di seputar Jalan Tugu karena aksi demo oleh BEM Malang Raya.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna 

Berita Malang Hari Ini

SURYAMALANG.COM, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota siapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di seputar Jalan Tugu, tepatnya di depan Balai Kota Malang dan Gedung DPRD Kota Malang, Selasa (12/4/2022).

Rekayasa lalin tersebut dilakukan, karena di depan dua bangunan tersebut akan digelar aksi unjuk rasa oleh BEM Malang Raya.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, rekayasa lalin dilakukan agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas, selama berlangsungnya kegiatan unjuk rasa tersebut.

"Kami lakukan pengalihan arus lalin di seputar Jalan Tugu. Dijadikan satu arah, seperti kegiatan unjuk rasa seperti biasanya. Jadi, jalan yang di depan Balai Kota Malang dan Gedung DPRD Kota Malang ditutup," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM), Selasa (12/4/2022).

Dirinya menjelaskan, kemungkinan besar pihaknya hanya melakukan rekayasa lalin di sekitar Jalan Tugu.

"Untuk sementara (ruas jalan lain yang akan dilakukan rekayasa) belum ada, masih melihat situasi dan kondisi," tambahnya.

Dirinya juga menerangkan, telah menurunkan anggotanya di titik-titik ruas jalan yang akan dilewati oleh peserta unjuk rasa.

"Dari Satlantas Polresta Malang Kota, telah menurunkan 20 anggota untuk memperlancar arus lalu lintas. Dan anggota tersebut, telah kami kerahkan ke lokasi pada pagi hari ini," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya  mengimbau kepada masyarakat, untuk lebih baik menghindari terlebih dahulu ruas Jalan Tugu.

"Rencananya, aksi unjuk rasa tersebut dilakukan di sekitar Balai Kota Malang, dan kemungkinan arus lalu lintas sedikit terhambat. Sehingga, kami mengimbau kepada masyarakat, apabila dimungkinkan dapat dihindari melintas di Jalan Tugu. Karena ditakutkan terjadi kepadatan arus lalu lintas," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved