Berita Batu Hari Ini

Polda Jatim Olah TKP Dugaan Eksploitasi Ekonomi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu

Ditkrimum Polda Jatim olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait dugaan eksploitasi ekonomi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Ditkrimum Polda Jatim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkit dugaan eksploitasi ekonomi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Rabu (13/7/2022). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Jatim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait dugaan eksploitasi ekonomi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Rabu (13/7/2022).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto menerangkan ada enam orang pelapor yang mengaku menjadi korban eksploitasi ekonomi.

Mereka membuat laporan di Polda Bali lalu dilimpahkan ke Polda Jatim.

"Olah TKP ini menindalanjuti limpahan dari Polda Bali terkait adanya dugaan kasus  eksploitasi ekonomi oleh JE. Direktur Reskrimum Polda Jatim akan memimpin langsung olah TKP hari ini," ujar Dirmanto saat tiba di SPI sekitar pukul 10.10 WIB.

Diterangkan Dirmanto, eksploitasi ekonomi adalah mempekerjakan anak di bawah umur untuk kepentingan keuntungan ekonomis.

Dari hasil olah TKP ini, diharapkan dapat menemukan petunjuk yang jelas sehingga kasus bisa terang benderang.

"Semoga olah TKP ini masalah bisa menjadi terang seperti apa kasus sebenarnya. Sementara ini yang kami dapat, ada enam orang korban kasus eksploitasi ekonomi. Status JE masih terlapor. Kami olah TKP, lalu kami gelarkan, lalu kami simpulkan status berikutnya," papar Dirmanto.

Petugas Polda Jatim telah berada di SPI saat ini. Selain itu, juga nampak sejumlah petugas dari Polres Batu di lokasi.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved