Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Satu Keluarga Alumni Doktoral Ilmu Hukum Unair Raih Rekor MURI

satu keluarga alumni ilmu hukum Universitas Airlangga meraih piagam rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI. 

suryamalang.com/sulvi
Keluarga Dr Tandyo Hasan SH MH MKn dan Dr Inge Soesanto SH MKn saat berswafoto bersama dekan FH Unair 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Momen Wisuda Universitas Airlangga pada Sabtu (13/8/2022) menjadi momen berharga bagi keluarga Dr Tandyo Hasan SH MH MKn dan Dr Inge Soesanto SH MKn.

Sebab, anak bungsu mereka,Dr Mitchell Hans SH MKn LLM CCD berhasil menuntaskan pendidikan doktoral di Fakultas Hukum Unair sama halnya dengan mereka dan anak sulung mereka,Dr Michael Hans SH SE MKn LLM CLA CCD.

Hal ini membuat satu keluarga alumni ilmu hukum Universitas Airlangga meraih piagam rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI

Keluarga tersebut berhasil dinobatkan sebagai “Keluarga Pertama Peraih Gelar Doktor Ilmu Hukum dari Perguruan Tinggi yang Sama”.

Rekor tersebut juga membawa Fakultas Hukum dan Unair sebagai fakultas dan universitas pertama yang meluluskan satu keluarga dari program studi doktor ilmu hukum. 

Hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi keluarga Tandyo Hasan.

“Sebetulnya ini adalah sesuatu yang tidak istimewa, tapi ini bentuk kebanggan yang bisa kita berikan atau kita persembahkan untuk universitas dan fakultas, yang mana prestasi yang kita capai satu keluarga punya gelar doktor,” ucap Tandyo Hasan dalam konferensi pers di Aula Amerta Kantor Manajemen Unair pada Jumat (12/8/2022).

Tandyo mengaku tidak pernah memaksakan anaknya untuk ikut mengambil prodi Ilmu Hukum layaknya kedua orang tuanya. Bahkan mereka justru mewanti-wanti agar tidak mengambil prodi yang sama.

"Ibunya malah ngancam, kalau pilih ilmu hukum dan hasilnya tidak bagus kami tidak terima. Diancam lagi jangan sampai istrinya di Ilmu hukum juga," candanya.

Namun, larangan Tandyo dan istru justru menjadi penyemangat dua putranya hingga mereka sangat berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Halaman
123
Sumber: surya.co.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved