Sedih! Begini Suara Hati Ayah Almarhum Brigadir Yosua Saat Hadiri Wisuda Anaknya

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat pun menangis saat naik ke podium menggantikan anaknya untuk melaksanakan prosesi wisuda 

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
YouTube
Momen ayah Brigadir J hadiri wisuda anaknya (KIRI) dan Potret Brigadir J (KANAN) 

SURYAMALANG.COM - Beginilah suara hati ayah Brigadir J atau Brigadir Yosua saat menghadiri wisuda sang anak. 

Ayah Brigadir Yosua, Samuel Hutabarat pun menangis saat naik ke podium menggantikan anaknya untuk melaksanakan prosesi wisuda.

Yosua Hutabarat atau Brigadir J harusnya melaksanakan wisuda di Universitas Terbuka (UT) Tangerang untuk memperoleh gelar Sarjana Hukum, pada hari Selasa, 23 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut, Samuel Hutabarat membagikan suara hatinya sebagai ayah Brigadir J saat menerima ijazah sang anak yang bergelar sarjana hukum di Universitas Terbuka (UT).

Brigadir J alias Brigadir Yosua alias Nopriansah Yosua Hutabarat
Brigadir J alias Brigadir Yosua alias Nopriansah Yosua Hutabarat (Tribun Jambi/ruliyanto)

Ayah Brigadir J sangat terharu mengingat ke mbali perjuangan snag anak untuk bisa mendapatkan gelar sarjana hukum tersebut. 

“Kami selaku orang tua sangat terharu, kami mengingat membesarkan almarhum mulai dari kecil, hingga di akhir hidupnya. Kami mengingat semua perjalanan Yosua,” ungkap Samuel dikutip dari Intens Investigasi, Selasa (23/8/2022).

Saat melakukan wawancara, ayah Brigadir J di dampingi oleh Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat dan Rektor UT Ojat Darojat.

Tak bisa dipungkiri, Samuel Hutabarat merasa sedih harus emnggantikan sang anak untuk menjalani prosesi wisuda

“Sesudah dia berjuang untuk mendapatkan gelar sarjana, saya yang menggantikan dia di sini. Sangat sedih,” ungkap ayah Brigadir J.

Sementara itu, Samuel Hutabarat terlihat menangis saat menerima ijazah Brigadir, termasuk saat berfoto bersama dengan Rektor UT.

Bahkan Samuel Hutabarat sesekali menyeka air mata dengan sapu tangan yang telah dibawanya.

Diketahui, Brigadir J dinyatakan lulus pada Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi.

Momen haru begitu kental terasa saat nama mendiang Brigadir J disebutkan.

Dalam wisuda itu disebutkan Brigadir J berhasil lulus dengan predikat Sangat Memuaskan karena mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,28.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved