Berita Batu Hari Ini

Pembangunan Cold Storage dan Gedung Arsip Kota Batu Dilaksanakan 2023

Dua program prioritas Pemkot Batu, yakni pembangunan cold storage dan gudang arsip tidak bisa dilaksanakan pada 2022.

suryamalang.com/Benni Indo
Rapat paripurna membahas Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 di Gedung DPRD Batu. 

SURYAMALANG.COM|BATU - Dua program prioritas Pemkot Batu, yakni pembangunan cold storage dan gudang arsip tidak bisa dilaksanakan pada 2022.

Kedua proyek pembangunan itu rencananya akan dieksekusi pada 2023.

Anggota Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Machmud menerangkan, kegagalan dua program tersebut dieksekusi pada tahun ini karena kurangnya waktu dan perencanaan yang matang.

Hal tersebut diketahui oleh DPRD Batu ketika rapat paripurna yang membahas tentang Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022.

"Kami mencatat ada dua program prioritas ini gagal  karena kurang perencanaan dan waktunya mepet," ujar Didik.

Sebagai solusi, kedua proyek tersebut masuk ke Proyek Strategis Daerah (PSD) 2023-2026. Anggaran yang telah direncanakan untuk dua program tersebut akan masuk sebagai SILPA tahun 2022.

Pembangunan untuk cold storage direncanakan menggunakan anggaran sebesar Rp 12,3 miliar. Sedangkan untuk gudang arsip nilai anggaran Rp 4 miliar. 

"Artinya nanti total dari dua anggaran pembangunan tersebut akan masuk SILPA," ujar politisi Golkar tersebut.

Kegagalan program-program di Pemkot Batu telah dikhawatirkan jauh-jauh hari oleh Pimpinan DPRD Batu, Nurochman.

Beberapa waktu lalu, Nurochman mendesak agar eksekutif mempercepat pelaksanaan lelang. Menurut Nurochman, masih banyak program prioritas Pemkot Batu yang belum dikerjakan hingga tuntas. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved