Timnas Indonesia

Alasan Pemain Arema FC M Rafli Dipanggil Masuk Timnas Indonesia Akhirnya Dijawab Shin Tae-yong

Shin Tae-yong nampaknya mengerti jika pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia untuk menghadapi laga FIFA Matchday menuai polemik,ia beri Alasannya

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
KOLASE - SURYAMALANG.COM/Khairul Amin/@muhammadrfl
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong menjelaskan alasan memanggil M Rafli masuk Timnas Indonesia untuk laga FIFA match Day September 2022 

SURYAMALANG.COM - Pertanyaan-pertanyaan miring terkait masuknya nama pemain Arema FC, M Rafli dalam daftar pemain Timnas Indonesia akhirnya dijawab pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea itu nampaknya mengerti jika pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia senior untuk menghadapi laga FIFA Matchday melawan Curacao memunculkan polemik.

Karenanya ia memberi penjelasan, apa alasannya memanggil M Rafli ke Timnas Indonesia meskipun peran striker Arema FC belum menunjukkan prestasi.

Baca juga: Rapor M Rafli Sebelum Gabung Timnas Indonesia, Belum Cetak Gol dan Asis untuk Arema FC

Shin Tae-yong memaparkan, sebagai pelatih ia tak hanya melihat satu sisi saja, tetapi secara keseluruhan yang memang dibutuhkan tim.

Shin Tae-yong percaya bahwa Rafli memiliki potensi bagus, sehingga tak menutup kemungkinan ia bisa membantu banyak untuk tim.

"Untuk pemain Rafli memang saya percaya, selama ini dia juga sudah TC bersama dan turnamen juga. Saya lihat dia ada potensi dan fisik baik," ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers di Hotel Haris, Bandung, Jumat (23/9/2022).

Pelatih berusia 52 tahun itu juga membeberkan faktor apa yang menjadi pedomannya.

Menurutnya membentuk tim tidak hanya soal mencetak gol saja.

Tapi ada hal lain juga yang harus menjadi pertimbangan dan menurutnya Rafli memang masih dibutuhkan.

"Memang saat ini dia secara performa belum baik di liga," kata Shin.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved