TRAGEDI AREMA VS PERSEBAYA

FAKTA Pintu 13 Stadion Kanjuruhan Terbuka di Menit 85 dan Masih Dijaga Aparat, Kenapa Terkunci Lagi?

Siapa sangka jika beberapa menit sebelum peristiwa maut, Pintu 13 diketahui dalam kondisi terbuka dan bahkan masih dijaga oleh anggota polisi dan TNI

Penulis: Rizal Vanani | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Purwanto
Penampakan roster di Pintu 13 stadion Kanjuruhan yang dijebol Aremania saat tragedi sepakbola yang menelan banyak korban. Sejumlah saksi mata mengatakan disinilah menjadi saksi bisu banyaknya korban para suporter yang meninggal dunia usai laga sepakbola antara Arema FC VS Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022). Foto diambil pada Selasa (4/10/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - FAKTA mengejutkan terkait pintu 13 tribune Ekonomi Selatan Stadion Kanjuruhan yang ternyata terbuka di menit 85 terkuak dari pengakuan Aremania yang selamat dari tragedi Arema, 1 Oktober 2022.

Pintu 13 sebagai salah satu titik ditemukannya banyak korban Aremania yang meninggal dunia dalam tragedi stadion Kanjuruhan itu diketahui tertutup dan terkunci di saat massa penonton panik akibat paparan gas air mata.

Banyak Aremania, bahkan seorang bocah tewas berhimpitan di Pintu 13, karena pintu justru terkunci ketika ribuan Aremania berupaya keluar dari pintu itu.

Baca juga: Besok Polri Tetapkan Tersangka Tragedi Stadion Kanjuruhan

Tapi siapa sangka jika beberapa menit sebelum peristiwa maut, Pintu 13 diketahui dalam kondisi terbuka dan bahkan masih dijaga oleh aparat, anggota polisi dan TNI.

Kondisi kontras Pintu 13 stadion Kanjuruhan itu diungkap oleh Aremania Curva Sud - Tribun Kidul.

Dalam wawancara dengan SURYAMALANG.COM, Aremania Curva Sud dengan tegas menyatakan Pintu 13 terbuka di menit 85 pertandingan.

Itu artinya Pintu 13 diketahui dalam kondisi terbuka saat 5 menit sebelum pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya berakhir.

Sementara kerusuhan dan tragedi maut terjadi beberapa saat setelah laga usai.

Dila, Aremanita yang diwawancarai SURYAMALANG.COM mengatakan pintu 13 sempat terbuka saat pertandingan antara Arema FC vs Persebaya memasuki menit ke-85.

Aremanita itu meyakinkan Pintu 13 benar terbuka karena ia sempat keluar dari stadion di menit 85 pertandingan, sebelum kemudian masuk kembali dari pintu yang sama.

"Saya sempat keluar dan bisa masuk lagi dari Pintu 13, saat itu kondisinya masih stabil , saya masuk lagi soalnya denger katanya ada tembakan gas air mata," ujarDila ketika diwawancarai Suryamalang.com, Selasa (4/10/2022) malam.

Aremanita berhijab hitam itu mengisahkan ia bisa masuk dan naik ke tribune Ekonomi lagi sampai akhirnya ia berusaha ke luar lagi dari pintu yang sama karena paparan gas air mata.

Tapi ketika ingin keluar dari stadion, wanita itu melihat pintu 13 dari Stadion Kanjuruhan sudah dalam kondisi tertutup.

"Terus saya kembali mau keluar, pintu sudah tertutup," imbuhnya.

Baca juga: Lirik Lagu KANJURUHAN Ciptaan Iwan Fals Baru Dirilis Melalui Kanal Youtube , Singgung Gas Air Mata

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved