Golkar Jatim Tegaskan Akbar Tandjung Konsisten Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji enggan menanggapi perihal pernyataan Akbar Tandjung yang menyebut mendukung pencalonan Anies Baswedan

surya.co.id/Yusron Naufal Putra
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji saat ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji enggan menanggapi lebih lanjut perihal pernyataan Akbar Tandjung yang menyebut mendukung pencalonan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Menurut Sarmuji, sebagaimana disampaikan pengurus DPP, ungkapan politisi senior Partai Golkar itu hanya merupakan sebuah ucapan selamat kepada Anies.

Seperti diketahui, saat menghadiri peresmian relokasi Monumen 66 di Taman Menteng Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022) kemarin, Akbar menyampaikan kebanggaan dan mendukung karena Anies akan maju Pilpres.

Namun belakangan DPP Partai Golkar menyebut jika ungkapan itu hanya pernyataan normatif sebagai ucapan selamat kepada Anies karena sudah diusung NasDem sebagai capres.

"Ahmad Doli Kurnia Tanjung sebagai orang dekat Bang Akbar sekaligus Wakil Ketum DPP sudah memberikan tanggapan yang intinya Bang Akbar hanya menghormati dan sebuah ucapan selamat saja untuk Mas Anies," kata Sarmuji saat dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Survei The Republic Institute, Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi di Wilayah Jawa

Politisi yang juga legislator DPR RI itu enggan mengomentari lebih jauh. Sebab, menurutnya hal tersebut sudah ditanggapi langsung DPP Partai Golkar. "Jadi sudah clear," tegas Sarmuji yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung memang menegaskan Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung masih konsisten dengan keputusan Munas dan Rapimnas Golkar yang memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.
Menurut Doli, pernyataan dukungan Akbar Tandjung untuk Anies Baswedan hanya pernyataan normatif sebagai ucapan selamat karena sudah diusung Nasdem sebagai capres.

"Sebetulnya, itu hanya pernyataan normatif saja. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Sebatas seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies),” tutur Doli dalam keterangannya dikutip dari Tribunnews.com

(surya.co.id/ Yusron Naufal Putra)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved