PKS Jatim Tangkap Aspirasi Soal Pilpres 2024, Ada Nama Anies Baswedan

DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (PKS Jatim) masih menunggu keputusan resmi dari DPP perihal figur yang didorong untuk Pilpres 2024.

tribunnews.com
Anies Baswedan 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (PKS Jatim) masih menunggu keputusan resmi dari DPP perihal figur yang didorong untuk Pilpres 2024.

Namun PKS Jatim menyebut sejumlah aspirasi yang ditangkap di bawah, nama Anies Baswedan menjadi nama yang dianggap layak. 

Diketahui, sejauh ini PKS intens melakukan komunikasi dan penjajakan dengan NasDem dan Partai Demokrat untuk Pemilu mendatang.

Adapun Partai NasDem beberapa waktu lalu telah mengumumkan secara resmi capres yang diusung yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan memastikan, perihal dukungan secara resmi pihaknya masih menunggu keputusan pengurus pusat.

"Tapi kalau masukan-masukan kepada kami, nama Pak Anies memang juga masuk," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (6/10/2022). 

Baca juga: Survei The Republic Institute, Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi di Wilayah Jawa

Sekalipun demikian, Irwan mengaku PKS Jatim belum mengeluarkan sikap resmi perihal dukungan. Sebab, partainya di tingkat pusat yakni Majelis Syuro PKS juga belum memutuskan secara resmi. Irwan mengaku masih menunggu karena kewenangan berada di tangan DPP.

"Kami serahkan semuanya kepada pengurus ditingkat pusat," terangnya. 

Sembari menunggu, Irwan mengaku saat ini pihaknya di Jawa Timur terus memanaskan mesin partai. Konsolidasi intensif terus dilakukan PKS Jatim untuk menyongsong tahun Pemilu 2024 mendatang, di antaranya Pilpres.

"Jawa Timur menyiapkan berbagai perangkat pemenangan," tambahnya. 

Irwan menjelaskan, hal itu di antaranya dimulai dengan penyiapan caleg dan sebagainya. "Kemarin juga sudah saya laporkan perkembangan caleg, alhamdulillah banyak tokoh yang sudah bergabung dari berbagai kalangan," ucap Irwan. 

(suryamalang.com/Yusron Naufal Putra)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved