Berita Malang Hari Ini

Terobos Lampu Merah, Dua Mobil di Malang Saling Bertabrakan

Dua mobil bertabrakan di pertigaan depan PLN Kota Malang  atau pertigaan Jalan Basuki Rahmat - Jalan BS Riadi.

suryamalang.com/kukuh
Mobil Toyota Etios yang terlibat laka lantas sesaat sebelum dievakuasi. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Akibat terobos lampu merah, dua mobil di Kota Malang saling bertabrakan.

Dari informasi yang didapat suryamalang.com, kejadian itu terjadi pada Jumat (14/10/2022) di pertigaan depan PLN Kota Malang  atau pertigaan Jalan Basuki Rahmat - Jalan BS Riadi.

Seorang saksi mata, Vicky mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.

"Saat itu, saya melaju dari selatan ke utara, dan lampu lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat sudah berwarna hijau. Saat berada di tengah pertigaan, saya melihat ada sebuah mobil melaju kencang dari arah Jalan BS Riadi," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Pada awalnya, ia mengira mobil itu akan berbelok ke arah kiri atau menuju ke Jalan Jaksa Agung Suprapto. Namun ternyata, mobil itu melaju lurus ke arah pertigaan.

"Saat itulah, saya langsung mengerem sepeda motor saya. Mobil dari Jalan BS Riadi itu tetap melaju lurus. Setelah itu, mobil Mitsubishi Pajero yang berada di sisi kanan saya tak sempat mengerem dann menabrak mobil yang 'nyelonong' tersebut," jelasnya.

Dirinya menuturkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian kecelakaan yang melibatkan dua mobil itu.

"Saya sempat berhenti sebentar. Sepertinya tidak ada korban jiwa atau luka-lula, hanya mobil keduanya terlihat ringsek," terangnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Jadi, pada mulanya Toyota Etios warna hitam nopol L-1195-AA melaju dari arah barat ke timur. Mobil itu dikemudikan oleh Suryo Atmojo (26), warga Banjardowo Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang," ungkapnya.

Dirinya menuturkan, bahwa mobil Toyota Etios itu melanggar lampu lalu lintas.

"Lampu lalu lintas dari arah Jalan BS Riadi sudah menyala merah, namun ia tetap melaju lurus. Saat bersamaan, dari arah selatan ke utara melaju mobil Mitsubishi Pajero nopol N-1209-ER yang dikemudikan oleh Isya Ansori (53), warga Dusun Plaosan Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang. Akhirnya, kedua mobil itu saling bertabrakan," bebernya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian itu, hanya kerugian materi saja.

"Hanya kerugian materi, berupa kerusakan kendaraan masing-masing. Setelah itu, kedua mobil berikut dengan pengemudinya kami bawa ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota. Dan saat ini, kedua belah pihak masih kami mintai keterangan," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved