Berita Malang Hari Ini

Dinkes Kabupaten Malang Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menmgakui masih saja ada penambahan tapi tidak ada kenaikan kasus Covid-19 yang signifikan.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Yuli A
www.medscape.com
ILUSTRASI - virus corona atau Covid-19 s 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Malang mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 yang tengah terjadi di sejumlah daerah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Wiyanto Wijoyo tak menampik masih saja ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Malang pada sepekan terakhir hingga Minggu (13/11/2022).

Namun, Wiyanto menegaskan penambahan kasus Covid-19 tak signifikan amat jika dibandingkan dengan gelombang omicron yang pernah merengut banyak nyawa.

"Masih saja ada penambahan tapi tidak ada kenaikan kasus Covid-19 yang signifikan di Kabupaten Malang. Kami mengkonfirmasi jika kenaikan kasusnya tidak semasif ketika gelombang Omicron yang pernah terjadi tahun-tahun sebelumnya," ungkap Wiyanto ketika dikonfirmasi.

Kata Wiyanto, penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Malang sejauh ini tak sampai lebih dari 20 kasus per harinya. Ia menjelaskan tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Malang juga tinggi.

"Penambahan kasus harian mencapai 10 kasus kemudian beberapa hari sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Virus ini kemungkinan selalu bermutasi, mungkin itulah yang menjadi penyebab masih ada saja penambahan kasus Covid-19. Jadi kami untuk mencegah hal tersebut menghimbau warga untuk selalu mengenakan protokol kesehatan," jelasnya.

Terakhir, Wiyanto mengaskan jika pihaknya tengah mengoptimalkan save house dan isoter untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19.

"Save house ataupun isoter tetap disiapkan di fasilitas kesehatan terdekat. Rumah sakit juga harus optimal untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19," paparnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved