Berita Bangkalan Hari Ini

Maling Truk Bingung Usai Mencuri di Surabaya dan Membawa ke Bangkalan

Truk Hino bernopol L 8202 AY terparkir di pinggir jalan lahan kosong di Desa Bungkek Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Yuli A
ahmad faisol
Truk Hino bernopol L 8202 AY terparkir di pinggir jalan lahan kosong di Desa Bungkek Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura. 

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN – Truk Hino bernopol L 8202 AY terparkir di pinggir jalan lahan kosong di Desa Bungkek Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura.

Peristiwa itu menarik perhatian masyarakat setempat pada Senin (14/11/2022) malam. Keesokan harinya, warga bersama tokoh masyarakat menginformasikan ke pihak Polsek Tanjung Bumi.

Tidak jauh dari lokasi, sejumlah anggota Unitreskrim Polsek Tanjung Bumi yang tengah menggelar patroli rutin ‘Kring Serse’ langsung menuju lokasi ditemukan truk berwarna hijau itu.

Truk tanpa muatan itu diamankan ke Mako Polsek Tanjung Bumi yang berjarak sekitar 3 KM dari lokasi, Selasa (15/11/2022) siang.

“Teman-teman Jatanras Polrestabes menghubungi kami setelah pihak korban mengetahui bahwa posisi truk ada di depan mako polsek. Barulah kemarin, Rabu (16/11/2022) sore, truk dibawa ke Surabaya setelah pihak korban memastikan bahwa truk tersebut benar miliknya,” ungkap Kapolsek Tanjung Bumi, AKP Fery Riswantoro kepada Surya, Kamis (17/11/2022).

Korban diketahui sebagai pemilik perusahaan furniture di kawasan Kecamatan Sawahan, Surabaya. Secuil informasi yang dihimpun Unitreskrim Polsek Tanjung Bumi dari korban, truk masuk gudang pada Sabtu (12/11/2022) dan diketahui raib dari dalam gudang pada Senin (14/11/2022).  

Fery menjelaskan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Jatanras Polrestabes Surabaya serta Polsek Sawahan untuk mengungkap kasus pencurian truk tersebut. Dugaan sementara, sasaran pelaku pencurian tidak hanya menyasar muatan tetapi juga kendaraan truknya.

“Diduga pelaku kebingungan, mau dibuang ke mana, disimpan di mana atau dijual ke mana.  Akhirnya truk ditinggal dan hanya mengambil muatannya saja. Teman-teman Jatanras Polrestabes, Polsek Sawahan, bersama kami mulai kemarin terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku kasus pencurian ini,” pungkasnya.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 Cc Hilang di Gresik 6 Tahun Silam, Ternyata Ditemukan di Bangkalan

Sebelumnya, gelar ‘Kring Serse’ Unitreskrim Polsek Tanjung Bumi juga menemukan satu unit motor Kawasaki Ninja 250 CC tanpa nomor polisi terparkir di pinggir Jalan Raya Desa Paseseh Kecamatan Tanjung Bumi pada April 2022 malam.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, ternyata motor berwarna hijau metalik itu hilang sejak November 2021. Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Kedamean, Kabupaten Gresik dengan pelapor Dofir, warga Dusun Doro, Desa Ngepung Kecamatan Kedamean.

Setelah 6 tahun lamanya, akhirnya motor Ninja itu kembali ke pelukan Dofir. Serah terima motor pun dilakukan Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono kepada Dofir di Polres Bangkalan, Selasa (15/11/2022). 

Di hadapan Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, pemilik Kawasaki Ninja 250 CC, Dofir, warga Desa Ngepung, Kecamatan Kedamean, Gresik dari atas motornya tidak kuasa menahan haru di halaman Polres Bangkalan, Selasa (15/11/2022) karena motornya telah kembali setelah selama 6 tahun harus terpisah
Di hadapan Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, pemilik Kawasaki Ninja 250 CC, Dofir, warga Desa Ngepung, Kecamatan Kedamean, Gresik dari atas motornya tidak kuasa menahan haru di halaman Polres Bangkalan, Selasa (15/11/2022) karena motornya telah kembali setelah selama 6 tahun harus terpisah (ahmad faisol)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved