Berita Malang Hari Ini

Tingkatkan Pembelajaran Bahasa Mandarin, Universitas Ma Chung Gandeng SMA Taruna Nusantara Magelang

Dalam rombongan UMC antara lain Rektor Assoc Prof Dr Murpin Josua Sembiring SE MSi, Wakil Rektor II Dr Anna Triwijayati SE MSi dll.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Yuli A
suryamalang/sylvi
ILUSTRASI - kampus Universitas Ma Chung di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Mandarin di SMA Taruna Nusantara Magelang, maka dilakukan kerjasama dengan Universitas Ma Chung (UMC) Malang.

Kegiatan kunjungan telah dilakukan pada 23 November 2022). Dalam rombongan UMC antara lain Rektor Assoc Prof Dr Murpin Josua Sembiring SE MSi, Wakil Rektor II Dr Anna Triwijayati SE MSi dll.

“Peningkatan kualitas pembelajaran Bahasa Mandarin ini untuk guru dan siswa serta pada sistem pengajarannya," jelas Murphin dalam rilis humas, Selasa (29/11/2022). Ia juga mengharapkan kelak ada lulusan SMA Taruna Nusantara yang kuliah di Universitas Ma Chung. Sehingga bisa membawa pengaruh lingkungan positif untuk mahasiswa yang lain masalah kedisiplinan dan cinta tanah air.

Kedatangan rombongan UMC disambut Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) V. Suhartono Suratman, Wakasek Pengasuhan Mayjen TNI (Purn) Jacob D Sarosa SH dan beberapa pamong lainnya.  Mayjen TNI (Purn) V. Suhartono Suratman menjelaskan menjelaskan kegiatan di sekolah itu.

Yaitu siswa, tenaga kependidikan maupun karyawan dengan setiap hari memulai kegiatan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya di gedung masing-masing dengan sikap sempurna. Ini untuk menumbubkan sikap hormat pada negara.

“Kami akan banyak belajar untuk menerapkan nilai Ma Chung yaitu kewargaan kepada SMA Taruna Nusantara,” ujar Murpin. Memorandum of Understanding (MoU) mengenai pendidikan dan pengembangan program Bahasa Mandarin ini mulai dari penyediaan guru, buku ajar, kurikulum, proses belajar mengajar, evaluasi, dan target pembelajaran menjadi tanggungjawab Ma Chung.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved