Berita Malang Hari Ini

Bernostalgia di All About Koffie By Kawisari Est 1870, Kota Malang

All About Koffie By Kawisari, merupakan sebuah cafe bernuansa vintage yang menyajikan kopi yang berasal dari perkebunan kopi Kawisari Tugu Hotel.

Editor: Yuli A
Septyana Cahyani Eka Saputri
All About Koffie By Kawisari, merupakan sebuah cafe bernuansa vintage yang menyajikan kopi yang berasal dari perkebunan kopi Kawisari Tugu Hotel dengan kualitas terbaik yang didirikan sejak tahun 1870. 

Reporter: Septyana Cahyani Eka Saputri

SURYAMALANG.COM, MALANG – All About Koffie By Kawisari, merupakan sebuah cafe bernuansa vintage yang menyajikan kopi yang berasal dari perkebunan kopi Kawisari Tugu Hotel dengan kualitas terbaik yang didirikan sejak tahun 1870. Rabu (7/12/2022), sore.

 

Perkebunan kopi Kawisari Tugu Hotel merupakan perkebunan kopi tertua di Jawa Timur.


Perkebunan kopi Kawisari Tugu Hotel adalah penghasil kopi robusta premium dan kopi arabica premium dengan penanamannya menggunakan pupuk organik. 


Selain itu, ada juga hasil kebunnya yang tak kalah menarik, seperti kebun pohon karet, buah-buahan, sayur organik, dan madu kopi. Madu kopi dihasilkan dari nektar bunga kopi dari lebah madu.


Dibangun di atas tanah seluas 850 hektare,  terletak di lereng Gunung Kawi, tepatnya di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. 


Media Relation Hotel Tugu Malang Budi Sesario mengatakan, ide untuk membangun Koffie by Kawisari di daerah Malang, tercipta  karena berkembang pesatnya budaya pecinta kopi di daerah Malang, dan lokasinya dekat dengan perkebunan kopi Kawisari Tugu Hotel.


“Koffie by Kawisari baru didirikan tanggal 1 Juli 2022,” tutur Budi Sesario.


Budi Sesario menceritakan bahwa Koffie by Kawisari berdiri di daerah heritage kayutangan karena ingin mengembalikan sejarah yang ada di Indonesia.


Salah satunya adalah konsep yang diusung pada bangunan Koffie by Kawisari mengingatkan pembeli untuk bernostalgia pada zaman tempo doeloe.


Menurut Budi Sesario, dahulu bangunan tersebut merupakan bekas salon Madame Fung di masa kejayaannya tahun 1935. Pihak Koffie juga sengaja untuk tidak mengubah nuansa desain interior yang ada pada bangunan tersebut. Di dinding juga terdapat foto Salon Madame Fung yang masih berwarna hitam putih dan juga terdapat alat steamer rambut peninggalan salon Madame Fung.


Kini, Koffie by Kawisari telah memiliki berbagai macam outlet yang tersebar di beberapa kota selain Malang, seperti  Jakarta dan Bali.


Lokasi yang sangat strategis membuat Koffie by Kawisari mendapatkan banyak pembeli dari berbagai macam kalangan usia hanya untuk menikmati sensasi kelezatan menu makanan dan minumannya.

Halaman
12
Tags
Kopi
Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved