Berita Surabaya Hari Ini

Ninja Xpress Giatkan Pengumpulan Sampah untuk Daur Ulang

Ninja Xpress menggiatkan kegiatan pengumpulan sampah untuk didaur ulang.

Editor: Zainuddin
DOK./Ninja Xpress
Ninja Xpress dan Kamibox kerja sama dalam pengelolaan sampah belanja online. Ninja Xpress dan Kamibox mengumpulkan tiga kategori sampah, yakni logam, kertas serta kardus, dan plastik. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ninja Xpress menggiatkan kegiatan pengumpulan sampah untuk didaur ulang.

Ninja Xpress mengajak karyawan mengumpulkan sampah belanja online.

“Ninja Xpress bekerja sama dengan Kamibox untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah aktivitas bisnis online. Kami telah melakukan kegiatan ini bersama Shipper (Sobat UMKM Ninja Xpress yang mengirim Barang) pada tahun 2022."

"Kini, kami memulai bersama karyawan. Kami ingin shipper dan karyawan menyadari dampak dari aktivitas bisnis online tersebut, dan melakukan langkah nyata untuk mewujudkan logistik ramah lingkungan," ujar Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (20/1/2023).

Ninja Xpress dan Kamibox mengumpulkan tiga kategori sampah, yakni logam, kertas serta kardus, dan plastik.

"Semua sampah dari operasional Ninja Xpress akan dijemput oleh Kamibox setiap dua minggu sekali, kemudian didaur ulang setiap dua minggu."

"Semua dana yang dihasilkan dari pengumpulan sampah tersebut akan disalurkan untuk kegiatan sustainability living pada anak-anak di TPST Bantar Gebang," terangnya.

Andi mengklaim upaya selama 2022 itu sama dengan membantu penyelamatan 10 pohon, pengurangan 10 ton gas CO2, pengurangan kebutuhan 500 m3 lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), penghematan 22.500 kWh energi, dan penghematan 275 kiloliter air.

"Daya saing tidak hanya dilihat dari kuantitas dan kualitas produksi, tapi juga pengelolaan dampak yang ditimbulkan dari aktivitas ekonominya. Makanya Ninja Xpress mendorong model industri logistik yang menerapkan reduce, reuse, dan recycle," terangnya.(Fikri Firmansyah)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved