Berita Surabaya Hari Ini

Risma dan Khofifah Hadir Bersamaan saat Takziah Ayah Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi

Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Timur Khofifah terlihat hadir untuk takziah Urip Suwondo, ayah Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Yuli A
bobby c koloway
Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Timur Khofifah terlihat hadir untuk takziah Urip Suwondo, ayah Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, di Ketintang Madya, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Minggu (22/1/2022) pagi.  

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Timur Khofifah terlihat hadir untuk takziah Urip Suwondo, ayah Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, di Ketintang Madya, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Minggu (22/1/2022) pagi. 

Keduanya tiba saat jenazah masih disemayamkan di rumah duka. Tiba nyaris bersamaan, keduanya terlihat ikut mendoakan di ruangan yang sama meskipun tidak bersebelahan. 

Baik Risma maupun Khofifah sama-sama menggunakan setelan dengan jilbab berwarna putih. Keduanya tampak membaur di antara pelayat lainnya yang tiba di kediaman. 

Foto momen ini pun diunggah oleh Khofifah melalui akun Instagramnya, @khofifah.ip. Sebuah keterangan foto menyertai dengan pesan dan doa menyentuh. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kami ikut bela sungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak H. Urip Suwondo bin Suwondo. Ayahanda Walikota Surabaya Ery Cahyadi. Semoga semua amal ibadah almarhum diterima Allah. Semua hilafnya diampuni Allah SWT. Begitu pula keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, keihlasan dan ketabahan. Amin. Alfatihah," bunyi keterangan foto tersebut. 

Risma pun terlihat khusyuk saat ikut mendoakan. Bagi Risma, sosok Urip Suwondo bukanlah orang asing baginya. 

Sebelum mengenal Eri di lingkungan Pemkot Surabaya, Risma merupakan rekan kerja Urip. Sebab, Urip Suwondo merupakan pensiunan PNS di Pemkot Surabaya sama seperti Risma.

Sebelum pensiun, jabatan terakhirnya adalah Kepala Sub Bagian Keuangan. Urip lantas pensiun pada 2002, setahun setelah Eri lolos seleksi ASN Pemkot pada 2001.

Selain kedua figur ini, sejumlah pejabat lain turut hadiri takziah ke lokasi rumah duka hingga pemakaman. Di antaranya, Wakil Wali Kota Armuji, sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Surabaya, pimpinan DPRD bersama sejumlah Anggota DPRD, beberapa Direksi BUMN hingga BUMD, dan beberapa pejabat lain. 

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berduka cita. Ayahanda Cak Eri, Urip Suwondo meninggal dunia, Minggu (22/1/2023). Almarhum Urip meninggal dunia di usia 77 tahun. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved