SuryaMalang/

Apeksi 2017

Bakso dan Kuliner Khas Kota Malang Jadi Menu Andalan di Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

Wali Kota Malang Anton menyebut kegiatan ini bakal menjadi sejarah tersendiri karena ini merupakan kali pertama Rakernas Apeksi digelar di Kota Malang

Bakso dan Kuliner Khas Kota Malang Jadi Menu Andalan di Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Penguna jalan melintasi baliho yang memajang foto wajah wali kota anggota Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APEKSI) di bundaran Jalan Panglima Sudirman, Kota Malang, Sabtu (15/7/2017). Kota Malang akan menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi 2017 yang diikuti 98 Wali Kota seluruh Indonesia pada 18-20 Juli 2017. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kota Malang melukiskan sejarah di tahun 2017. Sejarah itu adalah ditempatinya Kota Malang sebagai lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Wali Kota Malang M Anton menyebut kegiatan ini bakal menjadi sejarah tersendiri karena ini merupakan kali pertama Rakernas Apeksi digelar di Kota Malang.

"Karenanya warga Kota Malang patut berbangga, karena ini akan menjadi sejarah bagi Kota Malang," ujar Anton.

Karenanya Pemkot Malang secara serius dan semaksimal mungkin melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan wali kota atau wakil wali kota se-Indonesia. Terdapat 98 orang wali kota (termasuk wali kota Malang) yang bakal hadir. Atau 97 wali kota dari luar Kota Malang yang bakal hadir.

Salah satu sambutan yang diberikan oleh Pemkot Malang adalah dengan memasang baliho bergambar wajah seluruh wali kota se-Indonesia.

Baliho ini antara lain bisa dilihat di pertigaan Arjosari atau arah masuk Kota Malang, juga di dekat bundaran Jl Panglima Sudirman.

Anton menegaskan Pemkot Malang telah siap menyambut kedatangan para tamu. "Akan ada ribuan tamu yang bakal datang. Karena setiap kota bakal mengirim 60 delegasi," tegasnya.

Setidaknya 6.000 orang dari luar Kota Malang bakal hadir dan tumplek blek di Kota Malang mulai 18 - 21 Juli 2017. Tiga hari itu bakal menjadi puncak perhelatan Rakernas.

Acara dimulai pada Selasa (18/7/2017). Sebuah makan malam disiapkan di Balai Kota Malang untuk menyambut kedatangan para wali kota di Bhumi Arema.

Aneka bakso dan makanan khas Malang akan disajikan dalam acara makan malam itu. Hadirnya ratusan orang di Welcome Dinner itu dipastikan membuat sekitar balai kota ditutup.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help