Surabaya

Unair Telanjur Persiapkan Acara, Mendadak Batal karena Informasi Serangan Teroris

#UNAIR - Kami peroleh berita tentang indikasi adanya bom dari kedutaan Amerika tetapi tidak jelas lokasinya.

Unair Telanjur Persiapkan Acara, Mendadak Batal karena Informasi Serangan Teroris
eben haezer
Chris Barnes, Konsul Jenderal Australia di Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pihak Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menanggapi pembatalan sepihak oleh Konsul Jenderal Australia di Surabaya, Chris Barnes, pada peresmian pusat informasi tentang Australia (AussieBanget Corner).

Juru bicara Unair, Suko Widodo, menuturkan, panitia telah mempersiapkan segalanya untuk peresmian Australia (AussieBanget Corner) di gedung Perpustakaan Unair, Kamis (23/8/2018).

Namun pihaknya memperoleh informasi dari rekan berdasarkan berita media Australia tentang peringatan keamanan atau security warning yang bersumber dari Public Affairs Canberra.

Pesan itu berisi tentang bahwa pihak konsulat Australia tidak akan hadir dalam acara tersebut.

"Kami telah mengontak staf Konjen, Mr Paul, melalui telepon dan menanyakan pembatalan dan dijawab bahwa informasi larangan beraktivitas di luar itu berasal dari Canberra," ujarnya dalam rilis tertulis.

Suko mengatakan, Unair sudah menyampaikan keberatannya terkait pembatalan tersebut. Pasalnya,  situasi dan kondisi kampus termasuk Kota Surabaya aman. 

"Kami peroleh berita tentang indikasi adanya bom dari kedutaan Amerika sekira pukul 04.00 WIB. Mereka berpendapat ada indikasi ancaman bom, tetapi tidak jelas lokasinya," ucapnya.

Masih kata Suko, semua informasi simpang siur itu telah dikoordinir bersama pihak Kepolisian setempat (Polda Jatim).

Pihaknya juga memantau perkembangan informasi dan yakin bahwa sesungguhnya tidak ada sesuatu yang dikhawatirkan adanya kondisi keamanan di wilayah kampusnya.

"Dapat kami sampaikan bahwa sekali lagi sikon Surabaya sangat aman. Situasi di kampus berjalan seperti biasanya. Perkuliahan dan aktivitas lainnya di kampus berlangsung lancar," kata Suko.

Baca: Polda Jatim Sesalkan Australia soal Peringatan Indikasi Serangan Teroris

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved