Surabaya

Kader Muda NU Laporkan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur ke Polda Jatim

Dr H. Moh Ma'ruf sebagai perwakilan Kader Muda NU di ruangan Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kader Muda NU Laporkan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur ke Polda Jatim
mohammad romadoni
Dr H. Moh Ma'ruf sebagai perwakilan Kader Muda NU di ruangan Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Anggota Forum Pembela Kader Muda Nahdlatul Ulama (NU) melaporkan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur ke Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Gus Nur dilaporkan lantaran diduga telah menghina Nahdlatul Ulama dan Banser di dalam video berdurasi satu menit 26 detik yang telah diunggah di media sosial tersebut.

Dr H Moh Ma'ruf sebagai perwakilan Kader Muda NU mengatakan lebih dari tiga jam pihaknya diperiksa di ruangan Ditreskrimsus Polda Jatim mengenai kasus pencemaran nama baik tersebut. 

"Saya sebagai pelapor atas nama forum pembela kaum Muda NU melaporkan Gus Nur karena sudah menghina warga NU dan Banser," ujarnya saat dihubungi SuryaMalang.com, Kamis (13/9/2018).

Dalam laporannya tersebut, dia menyerahkan barang bukti berupa satu keping CD (Compact Disc) yang berisi video yang menghina kaum NU.

Karena itulah, kata dia, pihaknya mendesak pihak Kepolisian khususnya Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan untuk mengusut tuntas kasus yang telah menciderai kaum NU ini.

Pihaknya meminta supaya Polda Jatim dapat segera menindaklantinya supaya tidak sampai tejadi konflik horizontal yang berpotensi menimbulkan konflik SARA.

"Kepolisian harus segera memproses lantaran bukti sudah sempurna tinggal Polisi selangkah lagi, hal ini penting agar tercipta kepastian hukum," ungkapnya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera ketika dikonfimasi SuryaMalang.com mengatakan membenarkan adanya laporan yang dilakukan Kader Muda NU. Sebagai institusi Polri pihaknya membuka pintu bagi siapapun masyarakat yang melaporkan perkara hukum ke Polda Jatim.

"Silakan mereka masyarakat melapor, kami akan menerimanya jika ada indikasi unsur pidana pasti akan ditangani secara prosedur hukum yang berlaku," kata Barung.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help