Surabaya

Ada 50 Perusahaan Buka 5.500 Lowongan Kerja Di Job Fair Disnaker Jatim

Bursa kerja gratis menghadirkan banyak perusahaan, mulai dari perusahaan media, makanan, manufaktur, perbankan, hingga BUMN.

Ada 50 Perusahaan Buka 5.500 Lowongan Kerja Di Job Fair Disnaker Jatim
surya malang/Ahmad Zaimul Haq
Ribuan masyarakat pencari kerja padati Job Fair Disnaker Jatim di JX Surabaya, Jumat (14/9/2018) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Setidaknya ada 5.500 lowongan pekerjaan dibuka di Jatim Expo (JX) Internasional Surabaya. Mulai Jumat (14/9/2018) hari ini, sebanyak 50 perusahaan bonafid dan besar di seluruh Indonesia menawarkan pekerjaan kepada para pencari kerja.

"Kebanyakan mencari lulusan S1. Tapi ada pula yang mencari lulusan SMK untuk tenaga mekanik. Jumlahnya banyak. Siapa pun boleh mendaftar gratis di Job Fair ini," kata Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo.

Job Fair sendiri berlangsung selama dua hari, mulai Jumat ini dan berakhir Sabtu (15/9/2019) besok. Bursa kerja gratis ini menghadirkan banyak perusahaan mulai dari perusahaan media, makanan, manufaktur, perbankan, hingga BUMN dan banyak lagi.

 Bursa kerja tersebut dibuka mulai pukul 08.00-15.30. Yang menarik, para pencari kerja bisa mendaftar melalui online dengan memasukkan CV melalui online. Kemudian baru memasukkan surat lamaran fisik ke lokasi Jobfair JX.

Pelamar disilahkan mengklik www.infokerja.jatim.com dan langsung mendaftar dengan embuka www.jobfair.infokerja-jatim. com.

Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Jatim, Sunarya mengatakan, pihaknya tidak membatasi jumlah pendaftar.

"Dan hingga pukul 07.00 WIB tadi, sudah ada 10.556 yang mendaftar melalui online. Pendaftar juga cukup menyentuh barcode untuk Mendaftar," kata Sunarya.

 Sementara dari pantauan di lokasi Job Fair JX, ribuan pencari kerja terus memadati lokasi bursa kerja gratis itu. Ada yang tertarik dengan menjadi programmer, akuntan, HRD, teknisi, dan semua jenis pekerjaan termasuk pemasaran. 

 Sebanyak 50 stan perusahaan satu per satu dipadati pencari kerja. Mereka langsung melakukan verifikasi dan wawancara awal. Selanjutnya mereka akan dipanggil untuk mengikuti seleksi dan tes lanjutan bagi yang memenuhi kualifikasi. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help