Malang Raya

Semakin Dekat dengan Masyarakat, PT Ekamas Fortuna Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Lantunan doa dan ayat -ayat suci Al Quran bersenandung damai di lingkungan PT Ekamas Fortuna malam itu.

Semakin Dekat dengan Masyarakat, PT Ekamas Fortuna Gelar Pengajian dan Doa Bersama
erwin wicaksono
Suasana pengajian yang digelar PT Ekamas Fortuna, Senin malam (24/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, PAGAK - Lantunan doa dan ayat -ayat suci Al Quran bersenandung damai di lingkungan PT Ekamas Fortuna. 

Perusahaan itu menggelar pengajian dan doa bersama dengan masyarakat sekitar perusahaan, sekitar seribu orang hadir dalam acara yang digelar di halaman utama, Senin (24/9/2018) malam.

Acara pengajian tersebut berlangsung khusuk, masyarakat yang hadir turut selaras dan menyatu dengan doa-doa yang dipanjatkan. Turut hadir para sesepuh dari Pondok Pesantren Usulus Salam Pagak, Kabupaten Malang yang memandu jalannya pengajian.

"Alhamdulillah pengajian manaqib berjalan lancar, masyarakat yang hadir banyak sekali antusiasme luar biasa, para sesepuh dari Pondok Pesantren Usulus Salam yakni Kyai Abdul Salim turut hadir dalam pengajian kali ini," terang Yuswanto selaku Humas PT Ekamas Fortuna saat berlangsungnya acara.

Tujuan dilaksanakannya pengajian ini adalah sebagai bentuk komitmen PT Ekamas Fortuna untuk selalu dekat dengan masyarakat dengan tak lupa melaksanakan kegiatan relijius.

"Ini adalah komitmen kita untuk semakin dekat kepada masyarakat, selain melaksanakan kegiatan kesehatan dan lain lain, kita juga tak lupa ajak masyarakat dengan kegiatan yang positif seperti pengajian yang relijius, agar seimbang dan bersinambung," tambahnya.

Suasana pengajian yang digelar PT Ekamas Fortuna, Senin malam (24/9/2018).
Suasana pengajian yang digelar PT Ekamas Fortuna, Senin malam (24/9/2018). (erwin wicaksono)

Masyarakat sekitar yang turut hadir dalam acara pengajian sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PT Ekamas Fortuna selama ini. Ia menyebut perusahaan begitu dekat dengan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan positif.

"PT Ekamas Fortuna begitu dekat dengan kami, beberapa lalu ada pengobatan gratis dan saya ikut, sekarang ada pengajian dan itu positif sekali menurut saya," ungkap Mukhamad Marnyoto, warga Desa Gampingan yang turut ikut serta dalam pengajian yang digelar PT Ekamas Fortuna.

Pengajian kali adalah sebuah rangkaian acara hari jadi PT Ekamas Fortuna yang sudah turut serta mengabdi kepada masyarakat selama 24 tahun

Seiring perjalanannya yang sudah cukup lama, membuat PT Ekamas Fortuna menjadi perusahaan yang semakin tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu PT Ekamas Fortuna ingin selalu hadir dengan kegiatan tanggung jawab sosial yang dapat menumbuhkembangkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

Suasana pengajian yang digelar PT Ekamas Fortuna, Senin malam (24/9/2018).
Suasana pengajian yang digelar PT Ekamas Fortuna, Senin malam (24/9/2018). (erwin wicaksono)

Tak berhenti pada pengajian, Corporate Social Responsibiliti (CSR) PT Ekamas Fortuna masih akan menggelar berbagai kegiatan positif seperti donor darah dan lain-lain.

"Pengajian memang puncak acaranya namun kami masih akan mengadakan lagi kegiatan donor darah dan pengobatan gratis yang menyasar masyarakat Desa Sengguruh, rencananya akan dilaksanakan tanggal 26 September mendatang," pungkas Yuswanto.

Tags
Malang
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved