Kediri

Ratusan Guru Honorer K 2 Kediri Berangkat Ke Jakarta

Aksi demo guru honorer K2 se Indonesia ini rencananya bakal digelar di Istana Negara Jakarta pada Selasa (30/10/2018).

Ratusan Guru Honorer K 2 Kediri Berangkat Ke Jakarta
suryamalang.com/Didik Mashudi
Rombongan guru yang tergabung dalam Forum Honorer K2 (FHK2) Kediri berkumpul di Terminal Tamanan sebelum berangkat untuk aksi di Jakarta, Senin (29/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Ratusan guru yang tergabung Forum Honorer K 2 (FHK2) dari Kabupaten Kediri bakal menggelar aksi bersama guru honorer K 2 dari seluruh Indonesia di Jakarta. Rombongan guru honorer K2 ini berangkat dari Terminal Tamanan, Kota Kediri, Senin (29/10/2018).

Aksi demo guru honorer K2 se Indonesia ini rencananya bakal digelar di Istana Negara Jakarta pada Selasa (30/10/2018).

Sekjen FHK2 Kabupaten Kediri, Susilo Setya Nugroho menyebutkan, aksi di Jakarta dilakukan untuk mendesak pemerintah menerima guru honorer K 2 menjadi PNS tanpa tes.

Tuntutan lain yang disuarakan para guru honorer penerimaan CPNS tanpa batasan usia. "Kami juga mendesak segera disahkan revisi Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menolak tes CPNS umum," tandasnya.

Susilo menghimbau anggotanya untuk mempersiapkan diri mengikuti aksi demo nasional di Jakarta. "Total anggota kami ada sekitar 1.000, namun yang berangkat ke Jakarta hanya 250," jelasnya.

Anggota telah mempersiapkan spanduk dan poster yang berisi tuntutan FHK2. Malahan
rombongan telah mempersiapkan seragam forum dan pin, topi warna hitam, jilbab merah, celana dan rok hitam atau biru dongker.

Sebelum berangkat menuju Jakarta, anggota FHK2 mendapatkan pengarahan yang disampaikan oleh pengurus PGRI. Pengurus PGRI ini sekaligus yang melepas keberangkatan rombongan.

Susilo menjelaskan, poster yang dibawanya dikoordinir oleh semua korcam. Poster yang dibawa pernah dipakai untuk aksi serupa di Kantor Pemkab Kediri.
"Semoga perjuangan kita diberikan kemudahan dan keberhasilan. Semoga tuntutan kita diangkat menjadi PNS dikabulkan," ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved