Kabar Surabaya

Wali Kota Risma Terancam Hak Tanya DPRD Surabaya, Abaikan Pelanggaran di Bulak Banteng Bandarejo ?

Wali kota Surabaya,Risma terancam dipanggil DPRD Kota Surabaya menggunakan Hak Bertanya karena keluhan warga Bulak Banteng Bandarejo.

Wali Kota Risma Terancam Hak Tanya DPRD Surabaya, Abaikan Pelanggaran di Bulak Banteng Bandarejo ?
SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahro
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Bu Risma Terancam dipanggil dengan Hak Bertanya DPRD Surabaya untuk Masalah warga Bulak Banteng Bandarejo yang terintimidasi. Tampak warga Bulak Banteng Bandarejo melakukan aksi demo di kantor DPRD Surabaya, Jumat (11/1/2019) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini atau akrab dipanggil Bu Risma bisa  terancam dipanggil DPRD Kota Surabaya menggunakan Hak Bertanya karena keluhan warga Bulak Banteng Bandarejo.

Wacana DPRD Kota Surabaya menggunakan Hak Bertanya pada Wali kota Risma itu muncul setelah orang nomor satu di Surabaya itu dinilai mengabaikan keluhan warganya, mengabaikan adanya pelanggaran-pelanggaran yang menimpa warga Bulak Banteng Bandarejo

Wacana DPRD Kota Surabaya menggunakan Hak Bertanya pada Wali Kota Risma disampaikan Ketua Komisi A bidang Hukum dan Pemerintah DPRD Kota Surabaya, Herlina Harsono Njoto.

"Kami menyesalkan hingga Januari 2019 ini Pemkot belum ambil langkah apapun untuk warga Bulak Banteng Bandarejo. Kami akan panggil Pemkot dan dalam hal ini kepala dinas harus sudah rapatkan dengan wali kota sehingga ada hasil konkret yang bisa disampaikan pada warga," kata Herlina, Sabtu (12/1/2019).

Masalah dan keluhan warga yang terjadi di Bulak Banteng Bandarejo sebenarnya sudah pernah ditanggapi melalui hearing dengan DPRD tanggal 3 September 2018.

Tapi hingga saat warga Bulak Banteng Bandarejo melakukan aksi demo kembali dan hearing pada Jumat (11/1/2018) berujung deadlock lantaran Pemkot tak serius. 

Pemkot dinilai terbukti belum melaksanaan koordinasi terkait permasalahan warga Bulak Banteng Bandarejo tersebut. 

Herlina menyebut kondisi ini bisa diartikan Pemkot mengabaikan permasalahan dan kepentingan warga. 

Herlina mendesak agar Ketua DPRD Surabaya Armuji untuk melakukan hak bertanya pada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau hak interpelasi terkait masalah warga Bulak Banteng Bandarejo

"Jangan seperti ini warga hanya dibuat menunggu saja.  Sejak 3 Sepember 2018 warga cenderung diabaikan.  Maka kita mendorong ketua DPRD untuk menanyakan langsung ke wali kota untuk penyelesaianannya," pungkas Herlina.

Halaman
1234
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved