Kabar Gresik

VIDEO - Detik-detik Penggeledahan Jaksa di Kantor BPPKAD Kabupaten Gresik

Jaksa Gresik tangkap 12 orang, antara lain Farida Haznah Makruf, dan sekretaris sekaligus Plt Kepala BPPKAD Kabupaten Gresik, M Mukhtar.

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Kejaksaan Negeri Gresik menyita Rp 537.152.339 dan menangkap 12 orang saat operasi tangkap tangan di kantor Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik, Senin (14/1/2019). 

Di antara 12 orang itu adalah Farida Haznah Makruf, dan sekretaris sekaligus Plt Kepala BPPKAD Kabupaten Gresik, M Mukhtar.

Suasana penggeledahan kantor BPPKAD yang masih satu kompleks dengan kantor Pemkab Gresik itu terlihat dalam video di atas.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Gresik, Bayu Probo Sutopo, mengatakan bahwa uang sebesar itu didapat dari pemotongan uang insentif jasa keuangan.

Pihaknya juga menyita barang bukti berupa buku catatan, flash disk dan dokumen-dokumen.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Gresik, Andrie Dwi Subianto, berjanji akan menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap 12 pegawai bagian DPPKAD Kabupaten Gresik.

"Besok lagi ya. Sekarang masih pemeriksaan. Lebih lanjutnya besok," kata Andrie.

PETA - Kantor Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik

Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved