Breaking News:

Sidoarjo

BPBD Jatim Buka Posko Penampungan Bantuan Dan Akses Komunikasi Keluarga Di Palu Dan Donggala

Posko menerima bantuan dari masyarakat atau pemerintah kabupaten/kota untuk korban bencana di Sulteng agar terkoordinir serta tepat sasaran

surya malang/Ahmad Zaimul Haq
Bantuan Logistik untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah yang diberangkatkan TNI AL, Rabu (3/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka posko penampungan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah di kantor BPBD Jatim, Jalan Letjen S Parman, Waru, Sidoarjo.

“Posko menerima bantuan dari masyarakat atau pemerintah kabupaten/kota untuk korban bencana di Sulawesi Tengah agar terkoordinir dengan baik serta tepat sasaran,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov, Aries Agung Paewai, Selasa (3/10/2018).

Selain itu, posko ini juga membantu komunikasi pihak keluarga yang ingin mengetahui keluarganya di Sulawesi Tengah, termasuk melayani kelancaran informasi timbal balik.

“Posko membantu komunikasi dan jalur koordinasi yang bisa mengangkut para keluarga yang ingin ke Kota Palu atau Donggala dengan disiapkan oleh pemerintah melalui BNPB atau TNI,” ucapnya.

Tidak itu saja, posko juga bisa memberikan laporan update perkembangan di Sulawesi Tengah setiap waktu kepada Gubernur Jatim, Soekarwo melalui Sekdaprov tentang perkembangan di Kota Palu dan Donggala, serta di posko di kantor BPBD Jatim.

Aries berharap, BPBD Jatim segera berkoordinasi dengan TNI AU,  baik di Abd Saleh, Iswahjudi maupun Puspenerbal Juanda, termasuk AL terkait apa saja yang bisa dilakukan untuk pengiriman bantuan atau orang yang akan bertemu keluarga.

“Sesuai perintah Gubernur, hari ini agar para pejabat di BPBD bergerak cepat bangun komunikasi dengan semua pihak,”  kata Aries.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved