Breaking News:

Nganjuk

Tumor Besar Berawal dari Sakit Gigi, Pria asal Nganjuk ini Berharap Bantuan Biaya Operasi

Suaminya awalnya sakit gigi, kemudian tumbuh benjolan di bagian gusinya. Lama-kelamaan benjolannya semakin besar.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: yuli
didik mashudi
Suwarto penderita tumor mulut bersama istrinya Supatminah di rumahnya Desa Ngadipiro, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (3/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, NGANJUK - Sudah dua tahun Suwarto (48) menderita penyakit tumor yang menyerang bagian mulutnya. Akibat penyakit yang dideritanya itu, keluar daging tumbuh dari mulutnya.

Sejak sakit, Suwarto warga Desa Ngadipiro, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk tidak bisa bekerja lagi.

"Sudah dua tahun ini suami saya terkena tumor di mulutnya. Sejak sakit sampai sekarang sudah tidak nyopir lagi," ungkap Supatminah, istrinya, kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (3/11/2018).

Dijelaskan Supatminah, suaminya awalnya sakit gigi, kemudian tumbuh benjolan di bagian gusinya. Lama-kelamaan benjolannya semakin besar.

Kemudian benjolannya memecah, namun yang terjadi kondisi mulutnya tidak lagi mengecil kembali malah ada daging yang keluar dari mulutnya sehingga bagian mulutnya sekarang membesar.

Dalam keseharian, bagian mulutnya ditutup dengan kain.

Penyakit Suwarto juga sudah ditangani tim medis RS dr Soetomo, Surabaya. Untuk penyembuhan penyakitnya telah mendapatkan kemoterapi.

"Sudah lima kali menjalani kemoterapi. Pekan depan rencananya akan kemoterapi lagi yang ke 6 kalinya. Setelah kemoterapi 6 kali akan dievaluasi lagi," jelasnya.

Namun sebelum dikemoterapi harus dilakukan pemeriksaan medis terlebih dahulu. "Bulan lalu sebelum kemoterapi harus dirawat selama 12 hari karena ada masalah di bagian ginjalnya," ungkapnya.

Suwarto sangat berharap penyakit tumor yang dideritanya segera dilakukan operasi sehingga dapat beraktifitas bekerja lagi.

Sementara sejak Suwarto terkena tumor, istrinya yang merawatnya. Malahan warungnya terpaksa ditutup untuk fokus merawat suaminya.

Untuk keperluan berobat Suwarto menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Supatminah berharap keluarganya mendapatkan bantuan selama suaminya menjalani pengobatan di RS dr Soetomo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved