Jalan Gubeng Surabaya Ambles

Jalan Gubeng Ambles, DPRD Jatim : Pulihkan dengan Gunakan Dana Bencana Pemerintah

DPRD Jatim meminta pemerintah segera memulihakan jalan itu dengan menggunakan dana cadangan bencana.

Jalan Gubeng Ambles, DPRD Jatim : Pulihkan dengan Gunakan Dana Bencana Pemerintah
SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
Foto aerial kondisi Jalan Raya Gubeng ambles, Surabaya, Rabu (19/12/2018). DPRD Jatim mendesak pemerintah menggunakan dan bencana untuk memulihkan segera jalan Raya Gubeng ini 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Amblesnya Jalan Gubeng Surabaya, Selasa (18/12/2018) malam mendapatkan perhatian dari Anggota DPRD Provinsi Jatim.

DPRD Jatim meminta pemerintah segera memulihakan jalan itu dengan menggunakan dana cadangan bencana.

Samwil, anggota Komisi D DPRD Jatim yang membawahi bidang pembangunan mengatakan, Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemkot Surabaya serta Pemerintah pusat harus segera membuat keputusan terkait  amblesnya jalan rayaGubeng tersebut.

Hal ini menurut Samwil sangat urgent mengingat Jalan Raya Gubeng adalah salah satu jalan utama di kota Surabaya yang banyak di lalui warga.

"Kami tidak bicara teknis dulu, tapi langkah awal adalah segera pulihkan Jalan raya Gubeng," kata Samwil, Rabu (19/12/2018).

Salah satu cara untuk memulihkan Jalan Gubeng adalah dengan menggunakan dana cadangan bencana yang bisa digunakan kapan saja.

"Ini karena berkaitan langsung dengan tanggung jawab pemerintah untuk melayani masyarakat di bidang sarana transportasi, jadi kalau ini penting buat rakyat, sebaiknya segera dipulihkan," pintanya lagi.

Terkait masalah hukum, karena dugaan kelalaian, anggota legislatif dari Fraksi Demokrat ini lebih mempercayakan hal itu kepada aparat hukum.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruas Jalan Raya Gubeng yang menghubungkan jalan Sulawesi menuju pusat kota ambles pada Selasa (18/12/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB dengan kedalaman lebih kurang 20 meter.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab amblesnya jalan tersebut, namun diduga kuat amblesnya jalan ini dikarenakan adanya proyek pembangunan basement di pinggir Jalan Gubeng.

(TribunJatim.com - Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved