Advetorial

Puluhan Ribu Warga Kota Malang Semarakkan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI

Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI yang diselenggarakan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang berlangsung meriah diikuti puluhan ribu peserta.

Puluhan Ribu Warga Kota Malang Semarakkan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI
suryamalang.com/Hayu Yudha Prabowo
Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko serta Kepala BP2D, Ade Herawanto bersama Forkompimda berfoto bersama dalam Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI yang digelar Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang di Jalan Tugu, Kota Malang, Minggu (28/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI yang diselenggarakan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang berlangsung meriah pada Minggu (28/4). Dalam acara yang digelar di depan Gedung DPRD Kota Malang itu, diikuti oleh puluhan ribu peserta para wajib pajak.

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama dengan Forkopimda Kota Malang membuka jalan sehat yang dimulai pada pukul 06:00 WIB. Peserta melewati rute yang telah ditentukan oleh panitia Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI.

 Yakni start di mulai di depan Stasiun Kota Baru, kemudian menuju ke Jalan Cokroaminoto - Jalan Dr Cipto - Jalan Jaksa Agung Suprapto - Kayutangan - Alun-alun - dan finish di Balaikota Malang.

Sebelum jalan sehat ini dimulai, para peserta diajak untuk melakukan senam bersama dengan dipandu oleh tiga orang instruktur. Kemudian, ada aksi paragliding dengan membawa bendera bertuliskan 'Arema Taat Pajak'.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengapresi kepada seluruh masyarakat Kota Malang yang telah membayar pajak. Menurutnya, pajak yang dibayar oleh masyarakat akan dikembalikan lagi kepada masyarakat untuk pembangunan di Kota Malang.

"Pajak ini merupakan kebutuhan kita untuk dijadikan aset bersama. Pajak adalah amal kita semua dan akan dikembalikan ke masyarakat," ucapnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto dan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji serta Wakil Ketua 1, TP PKK Kota Malang, Elly Estiningtyas mengundi kupon berhadiah mobil dalam Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI yang digelar Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang di Jalan Tugu, Kota Malang,
Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto dan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji serta Wakil Ketua 1, TP PKK Kota Malang, Elly Estiningtyas mengundi kupon berhadiah mobil dalam Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI yang digelar Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang di Jalan Tugu, Kota Malang, (suryamalang.com/Hayu Yudha Prabowo)

"Animo masyarakat cukup tinggi, mereka bukan datang untuk mengejar hadiah. Tapi mereka ikut sehat juga, ketemu orang banyak, dan secara psikologis senang. Sukur-sukur pulang dapat hadiah," lanjut Sutiaji.

Dijelaskan Sutiaji, sumber pendapatan tertinggi bagi Kota Malang hingga kini ialah melalui sektor pajak. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Malang agar mendukung dan mengapresiasi BP2D agar memperoleh pendapatan senilai Rp 1,5 Triliun pada tahun 2023 nanti.

"Tahun ini saja kami beri mereka tantangan mendapatkan pendapatan senilai Rp 600 Miliar dan jumlah itu akan terus bertambah sampai Rp 1,5 Triliun di tahun ke depan," ucapnya.

Sementara Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herwanto menjelaskan, Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI merupakan reward kepada masyarakat yang telah membayar pajak. Reward itu diberikan dalam bentuk berbagai macam hadiah menarik.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved